get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Hadiri Deklarasi PP Polri, Ganjar Pranowo Ceritakan Sejak Kecil Dirinya Dijarkan Tidak Mencla-mencle

Rabu, 07 Februari 2024 | 19:27 WIB
header img
Hadiri Deklarasi PP Polri, Ganjar Pranowo Ceritakan Sejak Kecil Dirinya Dijarkan Tidak Mencla-mencle (Foto: iNewslaranganyar. Id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Calon Presiden (Capres) nomer urut 3 Ganjar Pranowo bertemu dengan ribuan orang dari Keluarga Besar Putra Putri Polri dan Keluarga Purnawirawan TNI/Polri di Hall De Tjolomadoe  Karanganyar.

Saat bertemu, Ganjar Pranowo menceritakan bagaimana dirinya dididik oleh ayahnya. Dia dibiasakan untuk satu pikiran, perkataan dan perbuatan, agar jangan jadi orang yang mencla-mencle. 

"Saya terlahir dari anak militet Brimob. Sejak kecil, saya dididik agar tidak mencla-mencle sejak kecil," papar Ganjar saat menerima dukungan dari keluarga besar para purnawirawan TNI dan Polri, di De Tjokomadu, Karanganyar, Rabu (7/2/2024).

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyinggung untuk tidak melupakan sejarah. Ketika kontestasi pilpres berlangsung, yang perlu menjadi fokusnya adalah bagaimana mencintai bangsa ini dengan menjadi patriot sejati dan dibuktikan dengan konsistensi.

“Saya ini ingat sejarah. Ada cerita menarik, seorang yang memberontak dengan negeri ini dan ingin memisahkan dari republik, dan dia anggota PRRI Permesta (Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia-Perjuangan Semesta), lalu melarikan diri, meninggalkan bangsa yang kita cintai, saya harap bapak ibu tahu,” paparnya.

Ganjar menegaskan, bahwa ayahnya ikut menumpas pemberontakan PRRI Permesta, atas dasar itulah Ganjar menekankan kalau dirinya bukanlah anak seorang pemberontak. 

Ia mengaku bangga sebagai anak letnan I namun saat ini dirinya duduk bersama dengan para jendela. Dan yang lebih membanggakan, para jenderal ini memberikan dukungan pada dirinya dj Pilpres ini.

"Ayah saya anggota Brimob Letnan I. Pasti bapak saya senang melihat saya di sini duduk bersama dengan para jenderal dan didukung senior-senior," tandasnya. 

Kepada yang hadir Ganjar menyampaikan program internet gratis dan sekolah gratis yang jadi andalannya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut