get app
inews
Aa Read Next : Ajak Istri Dan Anak Sapa Pendukung, Kampanye Ganjar Di Kota Solo Pecah!

Sunmori Bareng Komunitas Vespa, Alam Ganjar Keliling Kota Solo

Minggu, 04 Februari 2024 | 18:47 WIB
header img
Alam Ganjar sunmori di Solo bareng komunitas Vespa, Minggu, 4 Februari 2024 (Foto : iNewskaranganyar/Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Muhammad Zinedine Alam Ganjar kembali datang ke Kota Solo. Dalam rangka penuhi ajakan untuk berkumpul bersama Komunitas Anjani Indonesia dan Barisan Aktivis Relawan Ganjar di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2/2024) pagi.

Mengawali sunmori tersebut, Alam tiba di Jalan Slamet Riyadi sekitar pukul 06.00 WIB. Langsung disambut sejumlah komunitas dan berjalan kaki menikmati suasana car free day (CFD) Solo.

Saat sedang berjalan kaki, tak sedikit warga yang menyapa dan mengajak Alam foto. Dalam kesempatan tersebut, ada sejumlah warga yang memberikan dukungan untuk kemenangan Ganjar-Mahfud melalui Alam Ganjar. "Ganjar Pranowo Presiden 2024," ucap salah seorang warga sembari mengacungkan salam metal 3 jari.

Seusai jalan kaki di tengah kerumunan warga, Alam terlihat bergegas menuju Komunitas Vespa yang sudah menunggunya di Parkir Selatan Stadion Sriwedari. Terlihat ratusan biker Vespa yang beragam, klasik maupun modern. Sudah siap untuk berkendara dan Alam langsung diajak untuk berkendara bersama di pagi hari mengelilingi sejumlah titik yang berada di kota Solo.

Dibonceng oleh Pandji Vasco Dagama, Alam mengawali titik di Jalan Slamet Riyadi, kemudian dirinya diajak untuk singgah di Keraton untuk berfoto bersama. Selanjutnya Alam mengelilingi Balaikota Kota Solo dan menerima sambutan luar biasa dari warga yang berada di tempat tersebut.

Alam mengakhiri rute sunmorinya dengan singgah di Ono Solo Coffee, Mangkunegara. Namun, ada hal unik terjadi ketika dirinya tengah menumpangi vespa menuju Mangkunegara. Motor yang diboncengi Alam tiba-tiba mogok dan Alam pun harus bertukar kendaraan tersebut untuk tiba di titik akhir.

Setelah menempuh perjalanan sekitar satu setengah jam, Alam akhirnya tiba dan sudah ditunggu keberadaannya oleh sejumlah warga untuk melakukan bincang pagi dan diskusi bareng pemuda setempat.

Dalam kesempatannya bersilaturahmi bersama komunitas, Alam mengaku senang dan bahagia bisa berkendara bersama, sebab, sunmori tersebut merupakan pengalaman pertama dirinya.

"Asik banget bisa muter di Solo naik vespa bersama teman-teman, ini pengalaman yang baru buat aku karena belum pernah sebelumnya dibonceng pakai sespan," ujar Alam.

Melalui kegiatan komunitas ini, Alam mengapresiasi, sebab sudah banyak menghasilkan kreatifitas dan aksi sosial yang telah dilakukan sehingga menginspirasi banyak masyarakat.

"Bagaimana kegiatan positif berbasis komunitas sudah sering dilakukan, seperti aksi sosial yang selama ini sering mereka lakukan, tentu ini bisa menjadi inspirasi untuk komunitas-komunitas lainnya," kata Alam.

"Melalui riding seperti ini bisa membuka mata anak muda bahwa di sekeliling kita banyak hal positif yang bisa dimanfaatkan dan bagaimana melalui komunitas ini jaringan akan terbangun yang tentunya menjadi added value untuk anak muda," pungkas Alam. 

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut