get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Hadiri Deklarasi PP Polri, Ganjar Pranowo Ceritakan Sejak Kecil Dirinya Dijarkan Tidak Mencla-mencle

Rabu, 07 Februari 2024 | 19:27 WIB
header img
Hadiri Deklarasi PP Polri, Ganjar Pranowo Ceritakan Sejak Kecil Dirinya Dijarkan Tidak Mencla-mencle (Foto: iNewslaranganyar. Id/Bramantyo)

Disamping itu Ganjar juga menjelaskan bahwa penanganan stunting itu justru dilakukan sejak sebelum menikah, hamil dan melahirkan. Setelah melahirkan memberikan ASI ekslusif. 

Pencegah stunting, lanjut Ganjar seharusnya menyasar ibu hamil atau menyehatkan kaum perempuan, bukannya memberi makan gratis. Yang dapatnya kenyang saja. Kecuali untuk penderita gizi buruk. Cegah stunting itu kasih ASI eklusif.

"Jadi penangan stunting itu dari awal sebelum nikah cek kesehatan dulu, kemudian saat hamil diberikan gizi.  Pemberian ASI selama dua tahun, itu baru menangani stunting," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ganjar menyinggung semakin banyak kampus yang mengkritik kondisi demokrasi  di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu tanda demokrasi sedang tidak baik-baik saja. 

Aksi protes terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo, datang dari kalangan tokoh agama dan civitas akademika hingga intimidasi dari oknum Polri kepada kalangan akademisi. 

Ganjar mengatakan, kritik kampus tersebut sebagai bentuk tanda demokrasi di berada di  ujung jurang. Dirinya merasa sedih dan prihatin melihat kondisi (demokrasi) saat ini.  

"Demokrasi kita berada pada jurang, kampus  itu punya mimbar akademik.  Maka kalau mereka menyuarakan itu pasti nuraninya," tegas Ganjar, 

Ganjar juga mengatakan usai debat capres beberapa hari lalu, banyak reaksi positif masyarakat ditujukan padanya bahkan sebagian menyemangatinya untuk terus maju.

Usai acara Ganjar menyempatkan diri foto bersama di panggung. Untuk selanjutnya bertolak ke Grobogan Purwodadi. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut