get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Begini Doa dan Harapan Para Dalang Karanganyar di Ulang Tahun Ganjar Pranowo ke 55

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 11:51 WIB
header img
Anggota DPR RI Paryono memberikan gunungan wayang pada salah satu dalang yang ikut memperingati HUT Ganjar Pranowo di Alun-alun Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Hari ini, calon Presiden (Capres) dari PDIP Ganjar Prabowo, tengah berbahagia.

Pasalnya, tepat hari ini mantan Gubernur Jawa Tengah ini merayakan ulang tahun yang ke 55 tahun. 

Menandai hari lahirnya Ganjar Pranowo para seniman yang tergabung dalam Forum Komunikasi Seniman dan Dalang Indonesia (FKSDI) Kabupaten Karanganyar, menggelar pentas budaya, berupa Wayang Kulit.

Tak tanggung-tanggung, para dalang yang menggelar pagelaran wayang dalam rangka memeriahkan ulang tahun Ganjar Pranowo ini sebanyak 14 dalang.

Mereka berkolaborasi menggelar pertunjukan di alun-alun Karanganyar, Jumat 27 Oktober 2023 malam, membawakan lakon Wahyu Keprabon.

Lakon Wahyu Keprabon ini sengaja mereka tunjukan sebagai bentuk dukungan terhadap Pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres mendatang. 

Ketua FKSDI Ki Gondo Wartoyo sengaja mengambil lakon Wahyu Keprabon yang menceritakan Gatot Kaca yang masa kecilnya  digembleng di kawah candradimuka hingga saat dewasa sakti mandraguna dan jadi raja di Pringgondani.

"Ini dukungan kita para pelaku seni, khususnya seniman dalang kepada Ganjar Pranowo. Karena beliau peduli dan mau menggerakkan seni budaya di Jawa Tengah saat menjabat sebagai gubernur," ujarnya.

Perwakilan dalang dari  FKSDI Karanganyar, Ki Sulardiyanto sebut pentas budaya ini dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda sekaligus kado ulang tahun bagi calon presiden Ganjar Pranowo ke 55 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut