get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Begini Doa dan Harapan Para Dalang Karanganyar di Ulang Tahun Ganjar Pranowo ke 55

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 11:51 WIB
header img
Anggota DPR RI Paryono memberikan gunungan wayang pada salah satu dalang yang ikut memperingati HUT Ganjar Pranowo di Alun-alun Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

"Mari kita mendoakan pak Ganjar Pranowo diberikan kesehatan dan anugrah yang melimpah. Sekaligus  memenangkan kontestasi Pilpres 2024," jelas Sulardiyanto yang juga anggota DPRD Karanganyar ini. 

Dalang asal Tawangmangu ini mengatakan sebagai bentuk dukungan FKSDI akan menggelar pentas wayang di 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. 

"Ini pentas pertama kolaborasi dengan teman-teman dalang. Rencananya nanti akan digelar bergantian di 17 kecamatan di Karanganyar," lanjutnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Paryono anggota DPR RI dari PDI Perjuangan sekaligus tim pemenangan Ganjar-Mahfud menambahkan, beliau Ganjar Pranowo lahir di Tawangmangu, Karanganyar.  

"Kita patut berbangga Karanganyar akan menelorkan pemimpin nasional sebagai calon presiden republik Indonesia, yakni Ganjar Pranowo," ucapnya. 

Dirinya juga sangat mengapresiasi pertunjukan budaya berupa  pagelaran wayang kulit. Pertunjukan tersebut merupakan salah satu upaya untuk nguri-uri (melestarikan) budaya peninggalan nenek moyang yang sarat dengan nilai-nilai luhurnya.   

"Terima kasih pada seniman dan dalang juga waranggana dari Karanganyar yang siap mendukung mas Ganjar. Yang sangat cinta kepada wayang juga seniman. Bersama kita jaga dan lestarikan budaya yang kita miliki sebagai identitas bangsa Indonesia,"jelasnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut