get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Anak Muda Muhammadiyah Deklarasikan Relawan GG MU 

Sabtu, 27 Mei 2023 | 17:41 WIB
header img
Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Anak Muda Muhammadiyah Deklarasikan Relawan GG MU (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sekelompok anak muda yang menamakan diri Relawan Ganjar Gaskeun Milenial Unity (GG MU) secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pilpres tahun 2024 mendatang. 

Deklarasi itu mereka lakukan secara terbuka di Taman Pancasila, Karanganyar, Sabtu  (27/5/2025) siang. Mereka mengaku berasal dari kalangan anak muda Muhammadiyah. Yang secara bulat mendukung pencalonan Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024.

Koordinator Nasional GG MU Bustanul Iman mengatakan para anak muda ini telah sepakat menyatakan dukungannya pada pencalonan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti diawali dari Karanganyar yang merupakan tanah kelahiran dari suami Siti Atiqoh Supriyanti itu.

Mereka memilih Ganjar Pranowo dibandingkan dengan kandidat lainnya untuk menjadi Presiden, dikarenakan sosok Ganjar mereka anggap yang paling tepat mengusung ke Bhinekaan.

"Kami sepakat mendukung Ganjar, karena kami menilai sosok Ganjar yang paling bisa dan tepat untuk mengusung ke Bhinekaan. Karena itulah, kami sepakat mendukung Ganjar di Pilpres,"papar Bustanul Imam pada iNewskaranganyar.id, Sabtu (27/5/2023).

Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap Ganjar Pranowo, relawan GG MU berkomitmen menggalang anak muda dan seluruh lapisan masyarakat untuk mengantarkan Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres.

Sebagai mitra Ganjar Pranowo dalam melakukan sosialisasi kinerja dan kegiatannya, baik melalui virtual, maupun kegiatan praktis secara langsung kepada masyarakat.

"Mewujudkan visi misi organisasi relawan GG MU dengan menolak dan menentang politisasi agama dan propaganda politik identitas. Dan menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI," imbuhnya. 

Ia mengatakan meskipun mayoritas relawan GG MU ini berasal dari anak-anak muda Muhammadiyah, namun pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya pada anak muda lainnya lainnya bergabung mendukung Ganjar Pranowo. Khusunya bagi anak muda yang setuju menolak politisasi agama dan politik identitas dalam Pilpres mendatang.

“Meskipun mayoritas dari kami anak-anak muda Muhammadiyah, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi anak-anak muda lainnya untuk bergabung mendukung Ganjar Pranowo. Terutama anak muda yang sepaham dengan kami menolak politik identitas dan menolak politisasi agama dalam pilpres mendatang,"ungkapnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut