get app
inews
Aa
Read Next : Membludak! Wahana Wisata Kolam Renang Intan Pari di Karanganyar Dipadati Pengunjung

Politikus PDIP Ini Santai Namanya Disebut Saingan Terberat Bupati Karanganyar Menuju Senayan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 13:12 WIB
header img
Anggota DPR RI Paryono menjawab santai saat namannya santer bakal jadi saingan terberat Bupati Karanganyar Juliyatmono menuju Senayan di Pileg 2024 (Foto: Instagram)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Paryono, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP menanggapi santai namannya disebut-sebut sebagai pesaing berat Bupati Karanganyar Juliyatmono yang dikabarkan bakal maju sebagai Calon Legislatif saat Pileg menuju Senayan nanti.

Bukan tanpa alasan menempatkan Paryono sebagai saingan berat Juliyatmono saat pileg melalui Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Wonogiri. Yang juga disebut-sebut sebagai Dapil Neraka.

Nama Paryono bagi masyarakat Dapil IV terutama di Kabupaten Karanganyar bukanlah nama asing.

Paryono seorang politikus partai besutan Megawati Soekarnoputri yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Karanganyar sebelum terpilih sebagai Wakil Bupati.

Meskipun masih sangat muda, Paryono ini pun pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Karanganyar. Dan sebagai pendatang baru, memperebutkan kursi DPR RI, Paryono ini pun mampu membuat kejutan dengan memperoleh suara yang sangat fantastis.

Tak heran bila namannya disebut-sebut bakal menjadi lawan Juliyatmono yang baru pertama kali maju dalam pencalonan sebagai anggota DPR RI.

Saat dikonfirmasi namannya disebut sebagai saingan terberat Juliyatmono, Paryono mengatakan soal pileg dirinya mengalir saja mengikuti proses dan mekanisme partainya.

"Kalau bicara 2024 tentang pileg, Saya mengalir saja mengikuti proses. Proses selanjutnya, saya sebagai kader PDIP perjuangan, ya saya mengikuti proses sebagai anggota fraksi PDI Perjuangan," papar Paryono pada iNewskaranganyar.id, Kamis (22/12/2022) kemarin.

Ia mengatakan saat ini dirinya belum mau berbicara soal 2024 sebelum ada perintah dari partai. Pasalnya, kalau dirinya berbicara soal pileg 2024 saat ini, sama saja dirinya melangkahi keputusan partai.

"Bicara soal 2024, saya menunggu perintah partai. Kalau partai memerintahkan pada saya untuk mencalonkan lagi ya siap. Kalau tidak pun saya siap, Saya sifatnya mengalir," ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut