get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Politikus PDIP Ini Santai Namanya Disebut Saingan Terberat Bupati Karanganyar Menuju Senayan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 13:12 WIB
header img
Anggota DPR RI Paryono menjawab santai saat namannya santer bakal jadi saingan terberat Bupati Karanganyar Juliyatmono menuju Senayan di Pileg 2024 (Foto: Instagram)

Menurut Paryono, antar dirinya dan Juliyatmono itu beda. Bila dirinya masih menunggu mekanisme dari partainya menyangkut pencalonan. Sedangkan Juliyatmono itu, ungkap Paryono, pengurus partai politik. Sebagai pengurus partai, tentu saja Juliyatmono mendapatkan jatah maju dalam Pileg.

"Pak Juli (Panggilan Juliyatmono) itukan pimpinan partai kader partai dipartainya. Dan saya punya mekanisme sendiri di partai saya sendiri. Proses penjaringan PDIP sudah mulai, tapi kalau untuk DPR RI itukan langsung perintah Ketua Umum,"jelas Paryono.

Menurut Paryono, dunia politik itukan panggilan jiwa, untuk mengabdi. Kalaupun tak bisa mengabdi melalui jalur politik, bisa dilakukan melalui jalur lain.

"Dimana pun kita bisa mengabdi. Saya menunggu intruksi partai. Karena untuk DPR RI itu berdasarkan intruksi Ketua Umum. Berbeda dengan tingkat Kabupaten," terangnya.

Dan bila ada yang memasukan dirinya termasuk salah satu saingan terberat orang nomer satu di Kabupaten Karanganyar itu wajar-wajar saja  Karena penilaian tersebut pasti muncul.

"Wajar saja, pasti ada yang memiliki tafsir sendiri-sendiri. Bagi saya dapil surga dan neraka tidak ada. Yang namannya kompetisi itu persaingan. Di kompetisi apapun bisa terjadi. Yang kalah rumongso (merasa) neraka yang menang rumongso (merasa) surga, "terangnya.

Namun yang pasti, kata Paryono, semakin banyak yang maju, semakin bagus. Karena masyarakat bisa memilih siapa wakil rakyat yang mereka percaya untuk duduk di Senayan.

"Semakin banyak pilihan. Namanya saja pemilihan kompetisi persaingan tapi hal yang wajar dan bukan hal yang istimewa ketika banyaknya calon ya bagus rakyat punya pilihan,"ujarnya.

Selain incumben Paryono serta tiga incumben dari PDIP lainnya yang saat ini sudah duduk di DPR RI, incumben lainnya yang bakal menjadi saingan berat Juliyatmono adalah Endang Maria Astuti merupakan politisasi Partai Golkar. 

Kemudian Luluk Nur Hamidah dari PKB yang juga incumben. Kemudian ada juga pendatang baru Sriyanto Saputro dari Partai Gerindra. Sriyanto Saputra sendiri saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. ***

​​​

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut