Logo Network
Network

Inilah Dzikir Dahsyat Penghuni Neraka Selama 40 Ribu Tahun yang Didengar Malaikat Jibril

Bramantyo
.
Rabu, 28 September 2022 | 05:50 WIB
Inilah Dzikir Dahsyat Penghuni Neraka Selama 40 Ribu Tahun yang Didengar Malaikat Jibril
Inilah Dzikir Dahsyat Penghuni Neraka Selama 40 Ribu Tahun yang Didengar Malaikat Jibril hingga akhirnya mampu merubah statusnya setelah mendapatkan rahmat dan ampunan dari ALLAH SWT (Foto:ilustrasi/iNews.id)

Dalam kitab al-Mawa'izh Al-Ushfuriyah karya Syekh Muhammad bin Abu Bakar, disebutkan riwayat sebagai berikut:

Rasulullah SAW sedang berbicara di hadapan para sahabatnya.

Beliau menuturkan, pada hari kiamat, Malaikat Jibril berkeliling di sekitar neraka. Selama 40 ribu tahun lamanya, malaikat yang bertugas membawakan wahyu Allah SWT itu melakukan hal tersebut.

Suatu ketika, Jibril sayup-sayup mendengar suara seseorang dari arah neraka, “Ya Hannan, ya Mannan, ya Dzal jalali wal ikram.”

Jibril merasa, munajat itu tidak mungkin diucapkan kecuali oleh orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Dengan perkataan lain, orang itu adalah umat Nabi Muhammad SAW.

Jibril kemudian menghadap Allah SWT. Ia bersujud di kaki Arsy. “Ya Tuhanku, saat aku mengelilingi neraka kudengar suara seorang Muslim sedang menyebut asma-Mu.” Ia mengucapkan, 'Ya Han nan, ya Mannan, ya Dzal Jalali wal Ikram' selama 40 ribu tahun. Aku yakin, ia merupakan salah satu pengikut nabi-Mu, Muhammad SAW,” kata Jibril dengan masih bersimpuh.

“Ya Tuhanku, Engkau mengetahui bagaimana persahabatanku dengan Muhammad. Oleh karena itu, aku ingin sekali berbuat baik melalui kedudukan nabi-Mu itu. Berilah kepadaku mandat untuk menyampaikan syafaat (pertolongan),” kata dia. 

Allah Maha mengetahui kemudian memberikan mandat syafaat itu kepada makhluk-Nya tersebut. “Pergilah kamu kepada Malik. Sampaikan kepadanya bahwa Aku telah mengeluarkan hamba-Ku itu dan menyerahkannya kepadamu!” demikian firman Allah SWT kepada Jibril.

Malaikat itu lalu segera menemui Malik. “Wahai Malik, sesungguhnya Allah telah menyerahkan si fulan kepadaku. Jadi, keluarkanlah hamba Allah itu dari neraka,” kata Jibril kepada malaikat penjaga neraka itu.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini