Logo Network
Network

Inilah Dzikir Dahsyat Penghuni Neraka Selama 40 Ribu Tahun yang Didengar Malaikat Jibril

Bramantyo
.
Rabu, 28 September 2022 | 05:50 WIB
Inilah Dzikir Dahsyat Penghuni Neraka Selama 40 Ribu Tahun yang Didengar Malaikat Jibril
Inilah Dzikir Dahsyat Penghuni Neraka Selama 40 Ribu Tahun yang Didengar Malaikat Jibril hingga akhirnya mampu merubah statusnya setelah mendapatkan rahmat dan ampunan dari ALLAH SWT (Foto:ilustrasi/iNews.id)

Malik masuk ke dalam neraka, berupaya mencari orang yang dimaksud. Namun, seribu tahun lamanya malaikat tersebut memeriksa seisi neraka.

Si fulan yang bermunajat Ya Hannan, ya Mannan, ya Dzal jalali wal ikram tak kunjung ditemukan. “Wahai Jibril, sungguh neraka telah merintih panjang lagi menggelegak. Di sana besi bagaikan batu dan manusia bagaikan besi. Aku telah mencarinya, tetapi tidak dapat menemukan si fulan yang dimaksud,” kata Malik.

Jibril kemudian melapor kepada Allah SWT dengan bersujud di kaki Arsy. “Ya Tuhanku, Malik telah mencarinya, tetapi tidak berhasil menemukannya. Di manakah fulan berada?” tanya Jibril. “Katakan kepada Malik, hamba- Ku itu ada di lembah ini, dasar ini, sudut ini, dan sumur ini dalam neraka,” demikian Allah memberikan petunjuk.  

Jibril bergegas mengabarkan hal itu kepada Malik. Malaikat penjaga neraka itu lantas pergi menuju lokasi yang diterangkan Jibril. Benar saja, hamba Allah yang terusmenerus bermunajat itu sedang berada di sana. Kepalanya berada di bawah, sedangkan kakinya mengarah ke atas. Seluruh tubuhnya dililit ular dan kalajengking. Malik melepaskan belenggu pada kaki dan tangan orang itu, kemudian membawanya pergi. 

“Apakah engkau datang kepadaku untuk menambah siksa atau menyelamatkan?” tanya si Muslim kepada Malik. “Aku tidak tahu, tetapi di luar sana Malaikat Jibril menunggumu,” jawab Malik. Di pintu neraka, si fulan diserahkan kepada Jibril. Malaikat itu kemudian memegangi tangannya dan mengajaknya menuju kaki Arsy. 

Di setiap laluan, Jibril berseru kepada sekalian malaikat, Ketahuilah, dia si fulan sudah berada di dalam neraka 40 ribu tahun! Sesampainya di kaki Arsy, kedua makhluk itu bersimpuh kepada Allah SWT.

Zat Yang Maha Perkasa itu kemudian berfirman kepada mantan penghuni neraka itu, “Wahai hamba-Ku, bukankah kalam-Ku ada di hadapanmu? Bukankah Aku telah mengutus seorang rasul kepadamu? Bukankah Rasul-Ku telah memerintahkan kebaikan dan mencegah kemungkaran?”

“Benar, ya Rabb, tetapi aku telah berbuat aniaya terhadap diri sendiri. Aku telah mengakui dan menyesali dosa-dosaku. Ampunilah diriku, ya Allah. Kumohon ridha-Mu dengan munajat yang selalu kupanjatkan selama 40 ribu tahun di neraka, Ya Hannan, ya Mannan, ya Dzal jalali wal ikram,” kata si fulan.

“Aku telah mengampunimu dan menyerahkanmu kepada Jibril. Melalui syafaatnya, kamu telah dibebaskan dari neraka,” firman Allah SWT.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini