Logo Network
Network

Mimpi Menakjubkan Rasulullah SAW, Bisa Jadi Teladan Hidup

Blenda Azaria/Net Karanganyar
.
Selasa, 15 November 2022 | 17:27 WIB
Mimpi Menakjubkan Rasulullah SAW, Bisa Jadi Teladan Hidup
Arti Mimpi Rasulullah SAW yang sangat menakjubkan bisa jadi pegangan hidup (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Semua manusia di muka bumi pasti pernah mengalami mimpi, tak terkecuali baginda besar kita Nabi Muhammad SAW. Dalam sejumlah hadist, beliau pun pernah berkata bahwa mimpi manusia ada tiga macam.

“Mimpi itu ada tiga: (1) Mimpi yang baik sebagai kabar gembira dari Allah. (2) mimpi yang menakutkan atau menyedihkan, datangnya dari syetan. (3) mimpi yang timbul karena ilusi angan-angan atau khayal seseorang.” (HR. Muslim)

Nah, apa Anda pernah berpikir kira-kira jenis mimpi apa yang dimimpikan oleh Nabi Muhammad SAW? Berikut seperti yang dilansir iNewskaranganyar.id dari Okezone tentang sembilan mimpi-mimpi menakjubkan Rasulullah yang bisa kita ambil sebagai pelajaran.

Dari Abdul Rahman Bin Samurah r.a berkata, Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Sesungguhnya aku telah mengalami mimpi-mimpi yang menakjubkan pada malam aku sebelum di Isra’-kan...”

1. Aku telah melihat seorang dari umatku telah didatangi oleh malaikatul maut dengan keadaan yang amat menyeramkan untuk mengambil nyawanya, maka malaikat itu terhalang perbuatannya, itu disebabkan oleh ketaatan dan kepatuhannya kepada kedua ibu bapanya.

2. Aku melihat seorang dari umatku telah disediakan azab kubur yang amat menyiksakan, diselamatkan oleh berkat wudhunya yang sempurna.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.