Logo Network
Network

Ciri-Ciri Datangnya Malam Lailatul Qadar dan 4 Amalan yang Dianjurkan

Bramantyo
.
Rabu, 20 April 2022 | 14:59 WIB
Ciri-Ciri Datangnya Malam Lailatul Qadar dan 4 Amalan yang Dianjurkan

KARANGANYAR, iNews.id - Bulan Ramadan salah satu bulan yang memiliki banyak keistimewaan. Karena di bulan ini ALLAH SWT melimpahkan seluruh Rahmat dan kasih sayang serta ampunan.

Di bulan ini pula, ALLAH SWT menutup seluruh pintu neraka dan membuka seluruh pintu surga. Karena itulah Bulan Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam.

Apalagi, di bulan Ramadan, ada satu malam yang memiliki keistimewaan. Yaitu malam Lailatur Qadar.

Tak ada yang tahu pasti pada hari ke berapa di bulan Ramadan dimalam kemuliaan itu diturunkan. Namun, malam Lailatul Qadar diyakini turun sepuluh hari terakhir pada bulan Ramadan.

ALLAH SWT berfirman dalam surah Al-Qadar yang artinya: 

"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan." (QS. Al Qadar: 1-3). 

Hanya saja tak semua umat Islam akan mendapatkan malam yang penuh dengan kemuliaan tersebut. Hanya ALLAH SWT yang berhak memutuskan siapa saja yang akan mendapatkan anugerah Lailatul Qadar.

Yang pasti orang yang mendapatkan Lailatul Qadar hatinya akan merasa senang, merasa damai, dan merasa imannya bertambah

Meski tak ada yang tahu pasti kapan malam kemuliaan, malam Lailatul Qadar itu turun. Namun menurut beberapa riwayat menyebutkan terdapat ciri-ciri kapan itu malam Lailatul Qadar.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini