get app
inews
Aa Read Next : Bolehkah Umat Muslim Ikut Merayakan Pergantian Tahun Baru Masehi?

6 Tempat Misterius di Bumi dalam Al Quran yang Hingga Kini Belum Ditemukan Keberadaannya

Kamis, 28 Juli 2022 | 08:39 WIB
header img
6 tempat paling misterius yang di sebabkan dalam Al Quran dan Hadis Rasulullah SAW yang hingga kini belum terungkap keberadaannya.(Foto: NASA)

Sinar biru yang membelah angkasa, membuat Nabi Muhammad terpesona dengan keindahan itu. Nabi pun akhirnya mengajak Malaikat Jibril mengujungi tempat yang menakjubkan tersebut.

Dalam tafsir Al-Alusi, Gunung Jabal Qaaf diilustrasikan sebuah gunung yang tak tampak oleh mata manusia umumnya, hanya orang-orang pilihan yang bisa melihatnya. Gunung itu jarang diketahui orang-orang.

Dalam Alquran sendiri, Jabal Qaaf diabadikan pada sebuah surat Qs Qaaf:1 “Qaaf Demi Alquran yang sangat mulia”.

Namun demikian, tak ada satu orang pun yang mengetahui posisi Jabal Qaaf.

6. Sumur Barhut


Lobang misterius yang diyakini penjara setan (Foto: Okezone)

Sumur Barhut di Yaman dengan lubang menganga raksasa sedalam 250 meter dianggap sebagai sumur neraka dan penjara untuk setan. Begitulah ucapan penduduk Yaman untuk menamai lubang menganga raksasa  tersebut.

Ia adalah keajaiban alam yang sedikit dipahami. Lebih dekat ke perbatasan dengan Oman daripada ke Ibu Kota Yaman, Sanaa yang jaraknya sekitar 1.300 kilometer

Sumur Barhout berada di area gurun di Provinsi Al-Mahra. Ia memiliki lebar 30 meter dan diperkirakan memiliki kedalaman antara 100 hingga 250 meter.

Cerita rakyat setempat mengatakan itu diciptakan sebagai penjara bagi setan—reputasi yang didukung oleh bau busuk yang naik dari kedalamannya.

Sinar matahari tidak menembus jauh ke dalam struktur, dan sedikit yang bisa dilihat dari tepi kecuali burung-burung yang terbang masuk dan keluar dari kedalamannya.

Para videografer yang mencari close-up bagian dalam sumur mengatakan bahwa kedalaman sumur raksasa itu hampir tidak mungkin untuk ditangkap kamera—kisah takhayul lokal menyatakan bahwa benda-benda di dekat lubang dapat tersedot ke arahnya.

Babhair mengatakan bahwa sumur itu berusia jutaan tahun. “Tempat-tempat ini membutuhkan lebih banyak studi, penelitian dan penyelidikan,” katanya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut