get app
inews
Aa Read Next : Bolehkah Umat Muslim Ikut Merayakan Pergantian Tahun Baru Masehi?

6 Tempat Misterius di Bumi dalam Al Quran yang Hingga Kini Belum Ditemukan Keberadaannya

Kamis, 28 Juli 2022 | 08:39 WIB
header img
6 tempat paling misterius yang di sebabkan dalam Al Quran dan Hadis Rasulullah SAW yang hingga kini belum terungkap keberadaannya.(Foto: NASA)

Maka dari itu, Kutub Utara dan Selatan yang selalu diselimuti salju ini pernah diduga sebagai dinding yang mengurung yajuj majuj. 

4. Greater Kaukasus Tempat lain yang pernah diduga menjadi tembok yajuj majuj adalah Greater Kaukasus. Lokasi ini berada diantara kawasan Georgia bagian utara serta Rusia bagian selatan.

Dikutip dari pemberitaan sindonews, ada sebuah timbunan berupa dinding yang terbuat dari besi dan tembaga di Pegunungan Kaukasus. Tempat ini terletak di kawasan sempit antara dua bukit Darial. Tempat tersebut dikenal sebagai Dariel Pass yang memiliki tinggi mencapai 3,950 kaki dari permukaan laut.

3.Pulau Dajjal Dikurung


Akhir zaman Dajjal akan berkuasa selama 40 hari sebelum Sangkakala di tiup (Folo: ilustrasi Sindonews)

Sedikitnya ada dua tempat yang pernah diduga sebagai lokasi persembunyian Dajjal . Dugaan itu didasarkan pada berbagai kondisi yang ada, termasuk letak geografis tempat tersebut.

Selain itu, dugaan diperkuat juga dengan beberapa pendapat ataupun bukti tertulis yang menyatakan ciri tempat kemunculan Dajjal ini

Lantas, tempat mana sajakah yang diduga menjadi lokasi persembunyian Dajjal? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber : 

1. Pulau Socotra

Pulau Socotra merupakan sebuah pulau yang menjadi bagian dari wilayah Yaman. Pulau ini terletak sekitar 241 km dari Somalia dan 354 km dari daratan Yaman. Dalam penyebutannya, tempat ini memiliki cukup banyak julukan. Seperti Pulau Alien, Pulau Neraka, hingga Pulau persembunyian Dajjal.

Dikutip dari News Delivery, pulau dengan julukan Galapagos of Arabia ini menjadi tempat yang cukup tertutup dan jarang dikunjungi wisatawan. Alasannya adalah aksesnya yang sulit dilalui. Namun, justru keterasingan inilah yang menyebabkan semua jenis endemik hadir di Socotra. Tercatat cukup banyak hewan dan tumbuhan endemik, termasuk salah satunya pohon darah naga.

Nama Socotra sendiri berasal dari istilah Sansekerta ‘dvipa sukhadara’ yang berarti ‘Pulau Kebahagiaan’. Dalam asal usulnya, konon pulau ini disebut tanah ajaib karena bisa menyembuhkan orang Romawi dan Yunani pada masa peperangan.

Seiring perkembangannya, muncul banyak teori yang menyatakan pulau ini sebagai tempat dajjal dikurung. Pendapat ini muncul dengan keanehan alam yang ada di pulau ini dan tidak bisa ditemukan di pulau-pulau lainnya. Tak hanya itu, teori ini juga didukung adanya pandangan yang menyebut Dajjal dikurung di sebuah pulau di Laut Yaman.

2. Khurasan

Khurasan merupakan sebuah wilayah luas di sebelah Timur jazirah Arab. Jangkauan wilayahnya meliputi Nishapur (Iran), Herat (Afghanistan), Merv (Turkmenistan) dan beberapa negara lainnya. Dikutip dari Insight of Scientific, jejak peradaban manusia di Khurasan sudah ada sejak ribuan tahun sebelum masehi. Saat Khurasan berada di bawah kekuasaan Achaemenid Persia, wilayah ini menjadi primadona dan banyak diperebutkan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut