get app
inews
Aa Read Next : Bolehkah Umat Muslim Ikut Merayakan Pergantian Tahun Baru Masehi?

6 Tempat Misterius di Bumi dalam Al Quran yang Hingga Kini Belum Ditemukan Keberadaannya

Kamis, 28 Juli 2022 | 08:39 WIB
header img
6 tempat paling misterius yang di sebabkan dalam Al Quran dan Hadis Rasulullah SAW yang hingga kini belum terungkap keberadaannya.(Foto: NASA)

Dia bertemu dengan kaum yang mengadukan tentang bahaya dari Yajuj Majuj. Akhirnya, Zulkarnain pun membangun tembok untuk mengurung mereka, agar tidak bisa membuat kekacauan.

Dalam perkembangannya, lantas hal ini memunculkan banyak teori dan spekulasi mengenai tempat asli yang dikira sebagai tembok tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada satupun teori tersebut yang terbukti benar.

1. Gates of Alexander Gerbang Alexander merupakan sebuah dinding legendaris yang dibangun Greatest Alexander di Kaukasus. Konon, gerbang ini digunakan untuk menjaga orang barbar di wilayah utara menyerang wilayah selatan. Untuk letaknya sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, terdapat 2 lokasi yang dicurigai, yaitu antara Derbent, Rusia atau Pass of Deriel, perbatasan Rusia dan Georgia.

Dikutip dari IFY Books, Alexander dikatakan pernah melakukan perjalanan ke ujung dunia dan kemudian membangun tembok ini. Tujuannya adalah menjauhkan jangkauan yajuj majuj dari tanah lain. Dalam Islam, Alexander ini disebut sebagai Dzulqarnain. Beberapa catatan menunjukan pasukan yajuj majuj ini sangat ganas dan tidak manusiawi. Maka dari itu, dibuatlah tembok untuk mengurung mereka agar tidak menimbulkan kerusakan dan kekacauan.

2. Tembok Besar Tiongkok

Tembok besar China adalah serangkaian benteng yang dibangun untuk melindungi kawasan tersebut. Dinding ini membentang dari Liaodong di Timur dan Danau Lop di Barat. Sejak dulu, sebenarnya sudah cukup banyak teori yang mengatakan bahwa tembok besar ini adalah tempat Yajuj Majuj dikurung. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan. Karena sesuai ajaran Islam, tembok Yajuj Majuj ini berada di sisi Timur dunia, sedangkan Great Wall China ada di sebelah Utara dunia.

3. Kutub Utara atau Selatan Dalam sebagian pandangan, Yajuj Majuj dikurung dalam tembok yang terbuat dari besi dan tembaga. Selain itu, setiap harinya mereka berusaha untuk menggali untuk bisa keluar dari tembok tersebut. Dikutip dari Islamic Information, Kutub Utara atau Selatan menjadi salah satu tempat yang diduga menjadi tembok yajuj majuj. Alasannya adalah setelah sekian lama, tidak menutup kemungkinan tembok itu tertutup pasir atau salju.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut