Logo Network
Network

Wakil Rakyat Tak Setuju Semua Pohon di Jalan Lawu Hingga Stadion 45 Ditebang

Bramantyo
.
Kamis, 24 Maret 2022 | 18:23 WIB
Wakil Rakyat Tak Setuju Semua Pohon di Jalan Lawu Hingga Stadion 45 Ditebang
Beberapa petugas dari DPUPR bidang PKP terlihat tengah merapihkan ranting pohon di depan Pengadilan Negeri Karanganyar, foto diambil Kamis (24/3/2022) (Foto: Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Wakil rakyat yang duduk di DPRD Karanganyar ternyata tidak setuju dengan penebangan pohon di sepanjang jalan Lawu hingga stadion 45.

Apalagi, jumlah pohon yang ditebang jumlahnya cukup banyak. Dari data yang dihimpun iNewskaranganyar.id, jumlah pohon yang ditebang sebanyak 383 pohon dengan perincian mulai Papahan, Tasikmadu hingga batas kota sebanyak 132 pohon.

Kemudian, Stadion 45 pohon, Batas Kota (RM Mbak Dwi) ke selatan jumlah pohon yang ditebang sebanyak 75 pohon. RM mbak Dwi hingga BRI sebanyak 50 pohon.

Selanjutnya, dari Kodim hingga Air mancur pohon yang ditebang sebanyak 14. Taman air mancur hingga Bank Jateng sebanyak 38 pohon, dan dan yang terakhir BRI Kesetalan sebanyak 30 pohon.

Ketidaksetujuan sikap Pemkab Karanganyar menebang semua pohon yang ada itu disepanjang jalan Lawu hingga stadion 45 ditebangi diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKB, Tony Atmoko.

Secara singkat, Tony disela menunggu penerbangan ke Batam untuk menghadiri ulang tahun warga perantauan Karanganyar di Batam dan kunjungan kerja ke DPRD setempat mengatakan bila dirinya tidak sependapat dengan keputusan Pemkab Karanganyar menebangi semua pohon yang ada di ruas jalan utama.

"Kalo pendapat saya, seharusnya tidak di tebangi semua,"ungkap Tony singkat, Kamis (24/3/2022).

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.