get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Wakil Rakyat Tak Setuju Semua Pohon di Jalan Lawu Hingga Stadion 45 Ditebang

Kamis, 24 Maret 2022 | 18:23 WIB
header img
Beberapa petugas dari DPUPR bidang PKP terlihat tengah merapihkan ranting pohon di depan Pengadilan Negeri Karanganyar, foto diambil Kamis (24/3/2022) (Foto: Bramantyo)

Sementara itu dari penjelasan pihak DPUPR bidang PKP, Agus Sucipto mengatakan pohon-pohon yang ditebang itu seluruh ada di gudang penyimpanan DPUPR PKP yang terletak di Alka dekat Monumen Tanah Kritis, Jumantono.

"Semua batang pohon yang sudah ditebang, seluruhnya kami simpan digudang penyimpanan kami di Alka sana,"terangnya.

"Kalaupun ada yang menjual, itupun hanya ranting-ranting saja. Karena jenis pohon yang ditebang ini bukan jenis mahoni atau Sonokeling Jadi tidak bisa dipakai untuk membangun rumah," ungkap Agus.


Batang kayu di Alka gudang penyimpanan kayu milik DPUPR di daerah Tanah Kritis Jumantono Karanganyar, foto diambil Kamis (24/3/2022) (Foto: Bramantyo)

Sementara itu dari pantauan iNewskaranganyar.id di gudang Alka atau penyimpanan kayu yang dijelaskan oleh Agus Sucipto dari pihak DPUPR PKP memang ada batang kayu penebangan.

Namun tak begitu jelas mana batang kayu pohon hasil penebangan kayu disepanjang jalan utama Kota Karanganyar dengan batang kayu yang sebelumnya telah ditebang.

Bahkan salah satu penjaga Alka gudang penyimpanan kayu yang tak mau namannya disebut, hanya mengatakan seluruh kayu di taruh disini.

"Pokoknya semua ditaruh disitu. Saya tak tahu mana batang kayu hasil penebangan yang baru saja, dan mana yang lama. Pokoknya dijadikan satu,"terangnya.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut