get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Tarung di 'Dapil Neraka',Politisi Demokrat Rinto Subekti Kalahkan Perolehan Suara Jawara Pemilu 2019

Sabtu, 02 Maret 2024 | 16:43 WIB
header img
Tarung di 'Dapil Neraka', Politisi Demokrat Rinto Subekti Kalahkan Perolehan Suara Para Jawara Pemilu 2019 (Foto: Tangkapan Layar Facebook Rinto Subekti)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Politisi senior Partai Demokrat Rinto Subekti menjadi jawara dengan perolehan suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah. 

Meski bertarung di Dapil Neraka, Rinto Subekti yang juga Ketua Partai Demokrat Jawa Tengah ini mampu mengalahkan perolehan suara putri Puan Maharani, Diah Pikatan. 

Tak hanya mengalahkan perolehan suara cucu kesayangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Rinto Subekti ini pun mengalahkan jawara-jawara penguasa Dapil yang meliputi Karanganyar, Sragen dan Wonogiri saat pemilu 2019 lalu. 

Diantaranya Ketua PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto atau akrab di sapa Bambang Pacul dan Dolfie. Kemudian dari PKS ada Hamid Noor Yasin. 

Selain jawara penguasa Dapil pada pemilu 2019 yang berhasil dikalahkan, Rinto pun berhasil mengalahkan Mantan Bupati Karanganyar dua periode, Juliyatmono. Kemudian ada Sriyanto Saputra dari Partai Gerindra yang juga berhasil dikalahkan. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara oleh KPU Karanganyar untuk DPR RI, Rinto meraih suara terbanyak by name yakni 122.939 suara. 

Bambang Wuryanto politisi PDIP yang memperoleh 118.384 suara. Disusul rekan satu partainya yakni Dolfie OFP meraih 107.552. Diperingkat empat ada Diah Pikatan cucu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang mendapatkan 101.125 suara.

Selanjutnya ada mantan Bupati Karanganyar dua periode, Juliyatmono dari Partai Golkar ini meraih suara 97.157. Disusul Hamid Noor dari PKS mendapatkan 92.242 suara. Dan terakhir anggota DPR Jawa Tengah dari Gerindra, Sriyanto mengumpulkan 58.130.

Wajah Baru Stok Lama

Rinto Subekti bukanlah orang baru di dunia politik tanah air, khususnya di Dapil IV yang disebut-sebut sebagai Dapil Neraka di Pemilu ini. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut