get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Jaringan Pencak Silat Nusantara Soloraya Dukung Ganjar Menangkan Pilpres 2024

Senin, 25 Desember 2023 | 17:29 WIB
header img
Jaringan Pencak Silat Nusantara Soloraya Dukung Ganjar Menangkan Pilpres 2024 (Foto: Ist)

Mbah Wito yang termasuk Sesepuh Perguruan Silat Pagar Nusa, menyatakan ia bersama pendekar lain menilai Ganjar merupakan yang mumpuni menjadi pemimpin.

"Ganjar berpengalaman menjadi pemimpin, mumpuni dan didukung Mahfud MD yang tidak diragukan keahliannya," ungkap Mbah Wito.

Mendapat dukungan dari para pendekar silat, Ganjar mengaku sangat bangga. Dukungan ini bisa, ungkap Ganjar sebagai sinyal kemenangan rakyat semakin dekat. Apalagi, para pendekar silat ini banyak yang berasal dari generasi muda. Generasi yang bakal melanjutkan kepemimpinan bangsa Indonesia menuju kejayaan. 

"Kami sangat mendukung prestasi anak bangsa. Pesilat yang hadir ini banyak anak muda, saya siap mendukung prestasi muda mudi Indonesia," ungkap Ganjar. 

Ganjar juga mengatakan semalam sebelum deklarasi, ia berkesempatan mengunjungi rumah Bagus, seorang anak lulusan SMKN Jateng yang kini sukses bekerja di Kalimantan.

"Semalam saya mengunjungi rumah anak dari keluarga tidak mampu yang pintar hingga mendapat beasiswa, berjuang dan kini sukses. Bahkan ia rutin mengirim uang orang tuanya dan membangunkan rumah,"paparnya. 

"Jadi yang jadi pelajaran adalah budi pekerti yang ditanamkan dalam pemuda Indonesia sebagai bekal kesuksesan,"imbuhnya.

Dalam dua hari ini Capres Ganjar berkampanye keliling Soloraya. Jumat malam Ganjar berkesempatan menginap di rumah Susilo, ayah Bagus, warga Kadipiro, Solo. 

Lalu Minggu pagi menyapa warga di CFD dilanjutkan Pasar Notoharjo. 

Setelah menghadiri deklarasi dukungan dari JPSN di De Tjolomadoe, Ganjar dijadwalkan ke Posko Pemenangan Ganjar Mahfud, bertemu Ketua DPC PDIP Surakarta FX Rudy dan singgah di Kandang Banteng, DPC PDIP Karanganyar. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut