get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Jaringan Pencak Silat Nusantara Soloraya Dukung Ganjar Menangkan Pilpres 2024

Senin, 25 Desember 2023 | 17:29 WIB
header img
Jaringan Pencak Silat Nusantara Soloraya Dukung Ganjar Menangkan Pilpres 2024 (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) resmi menyatakan dukungan terhadap pencapresan paslon nomer urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Dukungan itu diberikan Ribuan pendekar pencak silat pada Ganjar Pranowo yang hadir langsung di De Tjolomadu, Colomadu, Karanganyar, Minggu (24/12/2024). Sejumlah petinggi PDIP diantaranya Gus Nabil Haroen dan Rahmad Handoyo ikut hadir dalam deklarasi tersebut.

Deklarasi dukungan terhadap paslon Ganjar Pranowo dan mahfud MD di pilpres 2024, dibacakan langsung Muhammad Ubaidillah Suwito (50) dan diikuti oleh seluruh peserta deklarasi.

"Kami Jaringan Pencak Silat Nusantara berada di garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan bangsa, proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner, berintegritas dan sejalan dengan visi gerakan pembaharuan kaum muda Indonesia."

"Kami Jaringan Pencak Silat Nusantara mendukung regenerasi kepemimpinan nasional secara jujur adil Aman dan damai guna keberlangsungan cita-cita keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia."

"Kami Jaringan Pencak Silat Nusantara, dengan ini menyatakan, mendukung Bapak Ganjar Pranowo dan bapak Mahfud MD, sebagai Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024".

Suwito atau biasa disapa Mbah Wito, menjelaskan alasan mengapa akhirnya JPSN memutuskan memberikan dukungan terhadap Paslon Ganjar Prabowo dan Mahfud MD di Pilpres.

Mbah Wito yang termasuk Sesepuh Perguruan Silat Pagar Nusa, menyatakan ia bersama pendekar lain menilai Ganjar merupakan yang mumpuni menjadi pemimpin.

"Ganjar berpengalaman menjadi pemimpin, mumpuni dan didukung Mahfud MD yang tidak diragukan keahliannya," ungkap Mbah Wito.

Mendapat dukungan dari para pendekar silat, Ganjar mengaku sangat bangga. Dukungan ini bisa, ungkap Ganjar sebagai sinyal kemenangan rakyat semakin dekat. Apalagi, para pendekar silat ini banyak yang berasal dari generasi muda. Generasi yang bakal melanjutkan kepemimpinan bangsa Indonesia menuju kejayaan. 

"Kami sangat mendukung prestasi anak bangsa. Pesilat yang hadir ini banyak anak muda, saya siap mendukung prestasi muda mudi Indonesia," ungkap Ganjar. 

Ganjar juga mengatakan semalam sebelum deklarasi, ia berkesempatan mengunjungi rumah Bagus, seorang anak lulusan SMKN Jateng yang kini sukses bekerja di Kalimantan.

"Semalam saya mengunjungi rumah anak dari keluarga tidak mampu yang pintar hingga mendapat beasiswa, berjuang dan kini sukses. Bahkan ia rutin mengirim uang orang tuanya dan membangunkan rumah,"paparnya. 

"Jadi yang jadi pelajaran adalah budi pekerti yang ditanamkan dalam pemuda Indonesia sebagai bekal kesuksesan,"imbuhnya.

Dalam dua hari ini Capres Ganjar berkampanye keliling Soloraya. Jumat malam Ganjar berkesempatan menginap di rumah Susilo, ayah Bagus, warga Kadipiro, Solo. 

Lalu Minggu pagi menyapa warga di CFD dilanjutkan Pasar Notoharjo. 

Setelah menghadiri deklarasi dukungan dari JPSN di De Tjolomadoe, Ganjar dijadwalkan ke Posko Pemenangan Ganjar Mahfud, bertemu Ketua DPC PDIP Surakarta FX Rudy dan singgah di Kandang Banteng, DPC PDIP Karanganyar. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut