get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ganjar Pranowo Ungkap Perlunya Healing, Ini 5 Objek Wisata di Karanganyar Tempat Kelahiran Ganjar

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:48 WIB
header img
Objek wisata di Karanganyar, tempat kelahiran Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng

KARANGANYAR, iNewsKaranganyar.id - Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Healing itu adalah hal yang penting buat kita semua. Ganjar menyatakan hal tersebut saat deklarasi yang dilakukannya bersama dengan Mahfud MD untuk menjadi Capres dan Cawapres di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu (18/10/2023) malam.

Kabupaten Karanganyar sendiri dikenal sebagai tempat kelahiran dari Ganjar Pranowo. Ganjar lahir dari keluarga sederhana di sebuah desa di lereng Gunung Lawu, Karanganyar. Karanganyar sendiri memiliki segudang destinasi wisata. Baik dari wisata kuliner hingga wisata alam.

Jika anda memiliki rencana untuk berlibur ke Karanganyar, maka ini adalah lima rekomendasi objek wisata yang bisa menjadi destinasi healing anda nantinya.

5 Objek Wisata di Karanganyar Tempat Kelahiran Ganjar

1.  Rumah Atsiri Indonesia


 

Rumah Atsiri Indonesia adalah destinasi wisata yang mengedukasi tentang minyak esensial dan aromaterapi. Berdiri sejak tahun 2018, Rumah Atsiri menawarkan beragam fasilitas, termasuk taman aromatik, laboratorium untuk menciptakan minyak esensial, fasilitas produksi, museum, restoran, dan banyak lagi.

Pengunjung dapat dengan bebas mempelajari segala hal mengenai tanaman atsiri, mulai dari asal-usulnya hingga cara pengolahannya. Tanaman atsiri sendiri dikenal sebagai jenis tanaman aromatik yang digunakan untuk berbagai keperluan, seperti relaksasi dan pengobatan. Rumah Atsiri Indonesia memiliki lebih dari 80 jenis tanaman atsiri yang menjadi koleksinya.

Lokasi Rumah Atsiri terletak di Jalan Watusambang, Watusambang, Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Rumah Atsiri buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore, dengan tarif masuk sebesar Rp50.000.

2.    Air Terjun Grojogan Sewu


 

Air terjun Grojogan Sewu adalah daya tarik utama di Kabupaten Karanganyar yang menampilkan pemandangan alam yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 81 meter. Agar bisa menikmati keindahan air terjun ini, pengunjung harus menghadapi tantangan yang cukup menantang, yaitu menaiki sekitar 1.000 anak tangga sebelum sampai ke lokasi Grojogan Sewu.

3.    Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning adalah tujuan wisata yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Kebun ini terletak di ketinggian sekitar 800-1540 meter di atas permukaan laut. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan ekstrem seperti paralayang, menikmati angin sejuk, menyaksikan matahari terbit bagi yang tiba saat fajar, berkemah di sekitar area kebun teh, dan masih banyak aktivitas lain yang bisa dinikmati.

Destinasi ini tidak memungut biaya masuk dan buka dari dini hari hingga petang. Kebun teh ini berada di alamat Jl. Kemuning, Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut