get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Polres Karanganyar Amankan Amuk Massa di Alun-Alun, Puluhan Provokator Ditangkap

Senin, 25 September 2023 | 19:30 WIB
header img
Polres Karanganyar gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Alun-Alun, Senin (25/9/2023) (Foto: inewskaranganyar.id/Bramantyo)

Melihat kedatangan aparat kepolisian, massa pun semakin beringas. Tak hanya melempari botol air mineral, merekapun membakar ban. Kerusuhan berhasil diatasi melalui berbagai tahapan penggunaan kekuatan yang diperagakan oleh aparat Polres Karanganyar. Akhirnya situasi itupun dapat dikendalikan. Beberapa orang yang dianggap provokator diamankan.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy menjelaskan, simulasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi saat digelarnya pemilihan umum (Pemilu) serentak pada bulan Februari 2024 mendatang.

Menurut Kapolres, saat pelaksanaan Pemilu serentak, pihaknya mengoptimalkan seluruh kekuatan yang ada dalam melakukan pengamanan saat digelarnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dikatakan Kapolres, saat pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, seluruh Polres yang ada melakukan pengamanan di wilayah masing-masing.

"Kami memaksimalkan seluruh kekuatan  yang ada  saat pengamanan Pemilu mendatang. Simulasi yang kita lakukan ini, untuk mengantisipasi jikaberjsdi gangguan keamanan saat berlangsungnya pesta demokrasi mendatang,"ujarnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut