get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Di Hadapan Ribuan Relawan, Ganjar Minta Jangan Seperti Tarzan Gentayunan Kesana Kemari

Minggu, 03 September 2023 | 17:41 WIB
header img
Ganjar Minta Relawannya Jangan Seperti Tazan Gentayunan Kesana Kemari

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo bertemu ribuan relawan pendukungnya di kampung halamannya, Karanganyar,Jawa Tengah.

Ganjar tiba di D'Tjolomadu, Colomadu, Karanganyar, sekira pukul 11.45 WIB. Kedatangan Ganjar disambut antusias para relawan yang menggunakan berbagai atribut bertuliskan Ganjar hingga kemeja hitam putih.

Bahkan, Ganjar terlihat bersusah payah menyibak ribuan relawan yang mengerubunginya salng berebut ingin bersalaman dengan Ganjar. Akhirnya, setelah bersusah payah, Ganjar Pranowo pun bisa masuk ke Townhall D'Tjolomadu.

Dihadapan ribuan relawan yang berkumpul di Townhall D'Tjolomadu, Colomadu, Karanganyar, Ganjar langsung melambaikan tangan menyapa para relawannya, yang disambut teriakan Ganjar presiden dari para relawannya.

Dengan penuh semangat, Ganjar pun langsung berorasi. Ganjar yang sebentar lagi melepas posisinya sebagai Gubernur Jawa Tengah ini meminta para relawannya jangan seperti Tarzan. Gentayunan diatas pohon mendukung Capres sana sini, saat Pilpres 2024 nanti.

"Relawan tidak boleh seperti Tarzan. Gandulan kesana gandulan kesini. Kakinya disana, kakinya disini. Gandulan kesana dan kesini. Jadilah relawan militan bersama-sama menyuarakan kebenaran dan mewujudkan cita-cita bersama,"teriak Ganjar yang disambut para relawan yang sudah menantinya sejak pukul 07.00 WIB, Minggu (3/9/2023).

Ganjar mengapresiasi para relawan yang hadir tersebut. Dalam waktu yang sangat pendek, ribuan relawan tumplek blek disini. Ganjar tak memungkiri relawan yang hadir merupakan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ganjar juga menyampaikan bahwa dirinya selalu bersama Jokowi.

"Dua kali kita berada di depan, di samping, di depan pak Jokowi. Dua kali mendukung wali kota, sekali mendukung sebagai gubernur, dan dua kali jadi presiden," kata dia.

Ganjar mengaku terharu melihat banyanya para relawan yang mendukungnya. Dirinya tak mengira dalam waktu singkat, jumlah relawan yang bergabung bersamanya cukup banyak. Karena itulah, Ganjar meminta pada para relawannya untuk langsung gaspol. Pasalnya ada pekerjaan rumah yang besar telah menunggu didepan mata. Tak hanya itu, Ganjar meminta agar pendukungnya tidak terbawa arus dinamika politik yang terjadi. 

"Tetap fokus pada satu tujuan, kemenangan bersama. Tapi ingat jangan menebar hoaks, fitnah, apalagi saling mencaci-maki. Kita bukan merebut merebut kekuasaan, tapi amanah yang kita rebut,"ungkap Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berpamitan terhadap masyarakat Jawa Tengah. Pasalnya tak lama lagi, dirinya akan melepas jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah.  Ganjar pun meminta maaf bila dalam kepemimpinannya, mulai periode pertama berpasangan dengan Heru Sudjatmoko dan periode II bersama Taj Yasin, tanpa sengaja dirinya telah berbuat kesalahan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut