get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Satukan Suara, Garda Pendowo Mantapkan Diri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:58 WIB
header img
Satukan Suara, Garda Pendowo Mantapkan Diri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Gerakan muda pendukung Ganjar Pranowo atau Garda Pendowo satukan suara mantapkan diri mendeklarasikan dukungan pada bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Garda Pendowo bakal mengajak generasi milenial dan gen z untuk bersama memenangkan Ganjar untuk meneruskan memimpin bangsa di Pilpres 2024.

Ketua Umum Garda Pendowo, Disa Ageng menjelaskan, pada Pemilu 2024, dirinya mengajak para pemuda ikut serta mengawal pesta demokrasi ini. Sebab saat pencoblosan, suara pemuda sangat berpengaruh dalam menentukan keberlangsungan masa depan negara ini.

"Pesta demokrasi menjadi tugas kita bersama, sebagai pemuda kita harus ikut serta menangkal hoaks, polarisasi agama, untuk menciptakan dinamika politik yang sejuk tanpa kebencian di tengah masyarakat,"jelas Disa usai deklarasi di Jalan Pemuda, Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (30/8/2023).


Ketua Garda Pandowo Jawa Tengah Disa Ageng Alifven, S.M (Foto: Ist)

 

Disa yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Karanganyar mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan turun langsung ke masyarakat menggandeng para pemuda untuk menggelar kegiatan positif. Para pemuda nantinya juga akan mendapatkan edukasi tentang pengembangan UMKM.

"Garda pendowo ini kan memang khusus untuk kaum milenial. Jadi nantinya kita turun sampai ke kabupaten/kota yaitu sinergitas dengan pemuda-pemuda desa. Kami melakukan program yang mana sasarannya adalah pemuda, seperti ekonomi kreatif, petani milenial hingga kegiatan yang berkolaborasi dengan kawan-kawan pemuda,"terang Disa

Sementara itu, Disa mengungkap alasan pihaknya mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Ganjar dianggap mampu membangun Jawa Tengah selama menjabat sebagai Gubernur

"Jadi memang kami melihat kesuksesan Pak Ganjar di Jawa Tengah ini kan dari berbagai indikator, salah satunya pembukaan lapangan pekerjaan, penuntasan kemiskinan, kemudian beliau juga garda terdepan toleransi,"jelas Disa. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut