get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kurang 12 Jam, Penyidik Polres Karanganyar Ungkap Misteri Mayat Mengapung di Bengawan Solo

Kamis, 04 Mei 2023 | 19:28 WIB
header img
Kurang 12 Jam, Penyidik Polres Karanganyar Ungkap Misteri Identitas Mayat Mengapung di Sungai Bengawan Solo (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kurang 12 jam sejak pertama kali ditemukan setelah dilaporkan menghilang, penyidik Polres Karanganyar akhirnya mampu menemukan identitas mayat anonim yang sebelumnya ditemukan mengapung di Sungai Bengawan Solo. Mayat anonim yang terungkap identitasnya itu bernama Joko Siswoyo (23).

Kasubsi Sie Penmas Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti mengatakan dari penelusuran pihak penyidik Polres Karanganyar dengan meminta keterangan beberapa saksi, diantaranya teman kos korban bernama Muhammad Sugianto, Warga Wirosari, Grobogan, penyidik tidak hanya berhasil mengungkap identitasnya.

Namun, penyidik pun mampu menemukan tempat tinggal korban. Dimana, korban diketahui bertempat tinggal di Dukuh Simo RT002 RW001, Simo, Kabupaten Boyolali.

"Setelah melakukan pencocokan identitas melalui database Kartu Tanda Penduduk (KTP) NIK 3309132404000002 dan sidik jari, korban diketahui korban bernama Joko Siswoyo (23) warga Dukuh Simo RT002 RW001, Simo, Kabupaten Boyolali,"terang Bripka Sakti pada iNewskaranganyar.id, Kamis (4/5/2023).

Ia mengatakan, saksi yang dimintai keterangannya oleh penyidik, sangat mengenal sekali jaket, kaos, celana yang dipakai korban saat ditemukan. Selain itu,ungkap Sakti, saksi juga membenarkan ciri-ciri korban, yakni berjengot, rambut, dan wajahnya. 

"Setelah semua bukti-bukti terungkap, penyidik pun langsung menghubungi keluarga korban,"ungkap Bripka Sakti. 

Dan dari pihak keluarga yang diwakili paman korban, Samsaini dan kakak korban, Bayu Samsidar itupun semakin memperkuat bila jenazah yang ditemukan mengapung di sungai Bengawan Solo itu memang benar Joko Siswoyo.

"Keluarga memastikan bila jenazah yang dilihatnya di kamar jenazah RSUD Mpewardi benar Joko Siswoyo," jelasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut