get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Pemandu Kuda Wisata di Tanah Kelahiran Pawai Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Bongkar Misteri Penemuan Potongan Tubuh di Grojogan Sewu, Penyidik Ambil Sempel DNA

Jum'at, 24 Februari 2023 | 20:54 WIB
header img
Penyidik Polres Karanganyar mengambil sempel DNA pada salah satu keluarga yang disebut-sebut kehilangan anggota keluargannya untuk pencocokan identitas jasad korban (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Penyidik Polres Karanganyar terus berusaha mengungkap siap identitas dari potongan tubuh manusia yang ditemukan oleh wisatawan di Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar.

Salah satu upaya penyidik untuk mengungkap identitas jasad yang ditemukan tak utuh itu, salah satunya dengan mengambil sempel DNA dari keluarga yang disebut-sebut kehilangan salah satu anggota keluarga dari Satiyem yang telah berusia 81 tahun.

Keponakan Satiyem, Maryono (48) warga Desa Blumbang, Tawangmangu, karanganyar mengatakan tiga orang anggota keluargannya telah diambil sempel DNA oleh penyidik.

Satiyem sendiri, ungkap Maryono, menghilang sejak Kamis 16 Februari 2023. Sejak itulah Satiyem tak pernah lagi ditemukan oleh keluargannya hingga akhirnya, tersiar kabar seorang wisatawan menemukan potongan kaki sebelah kanan tak jauh dari kretek pegot didalam obyek Grojogan Sewu.


Keluarga Satiyem (Foto: Ist)

 

"Saya dan kakak saya, Suparmi dan ibu (Adik Satiyem),Satinem tadi diambil DNAnya oleh penyidik,"papar Maryono pada wartawan, Jumat (24/2/2023).

Dari keterangan penyidik, ungkap Maryono, pengambilan sampel DNA itu untuk memastikan apakah jasad yang ditemukan di Grojogan Sewu merupakan korban Satiyem atau bukan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut