get app
inews
Aa Read Next : Misteri Gunung Malabar yang Penuh Kisah Horor, Raibnya Kerajaan Malabar

Misteri Gunung Salak Bogor, Mitos Kerajaan Gaib Padjajaran Berdiri Kokoh di Puncak

Kamis, 02 Maret 2023 | 20:09 WIB
header img
Misteri Gunung Salak Bogor, Mitos Kerajaan Gaib Padjajaran Berdiri Kokoh di Puncak (Foto: iNews.id)

BOGOR, iNewskaranganyar.id - Publik Tanah Air tersentak saat pesawat canggih buatan Rusia, pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100, pada 9 Mei 2012 jatuh setelah menabrak tebing di Gunung Salak. 9 Mei 2012.

Dalam kejadian itu 45 orang penumpang tewas seluruhnya. Kejadian itu pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 ini dikait-kaitkan dengan fenomena gaib yang menyelimuti gunung yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

Seperti halnya gunung-gunung lainnya di Pulau Jawa, Gunung Salak ini pun menyimpan berbagai cerita unik yang bisa dikulik lebih dalam. Gunung Salak merupakan salah satu gunung yang memiliki banyak cerita mistis di dalamnya. 

Gunung ini berada di Bogor Jawa Barat dan memiliki view indah serta memanjakan mata. Banyak sekali cerita horor dan kejadian janggal yang ada di tempat ini.

Kerajaan Gaib Pajajaran 

Misteri Gunung Salak pertama, yakni adanya kerajaan gaib Pajajaran. Dalam cerita sejarah yang beredar, kerajaan Pajajaran sudah lama runtuh, sebelum masuknya Belanda ke Indonesia. 

Namun, masyarakat sunda banyak yang mempercayai arwah dari raja, ratu serta masyarakat kerajaan Pajajaran masih banyak bergentayangan di sekitar lokasi berdirinya kerajaan. Banyak sekali orang melihat penampakan orang sedang berpatroli, menggunakan baju tentara. 

Masyarakat juga percaya, di sekitar Gunung Salak terdapat arwah dari pemimpin kerajaan Pajajaran yang sangat terkenal, yakni Prabu Siliwangi. 

Anomali Magnetik yang Kuat Di gunung Salak terdapat misteri lain yang masih belum terpecahkan, yakni terdapat gaya atau anomali magnetik kuat dan mampu membuat pesawat terbang terperosok hingga hilang navigasi.

Banyak kejadian yang melibatkan pesawat terbang di Gunung Salak. Kasusnya, pesawat terbang yang melintasi kawasan ini akan kehilangan arah dan kehilangan kendali dari radar pemantau dan tiba-tiba ditemukan terjatuh di lembah Gunung Salak.

Contohnya, kasus pesawat Sukhoi Superjet 100 yang terjadi pada 2012 menyebabkan 45 korban tewas warga negara Indonesia dan warga negara asing.

Menurut ahli, Gunung Salak menyimpan anomali magnetik cukup kuat, seperti Segitiga Bermuda sehingga membuat pesawat yang melintas hilang kendali dan membuat sinyal kompas tidak berfungsi akan menyebabkan insiden hilangnya pesawat secara mendadak.

Misteri Harta Karun yang Terkubur 

Saat Jepang masuk ke Indonesia 1942, Belanda memiliki inisiatif untuk mengubur kekayaan mereka di Gunung Salak agar kekayaan tersebut tidak diketahui dan dirampas oleh pihak Jepang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut