get app
inews
Aa Read Next : Mitos Mengerikan Gunung Merbabu, Mulai Macan Merbabu Hingga Kerajaan Gaib di Puncak

Merinding, 5 Kerajaan Jin di Indonesia, Terbesar di Dataran Sulawesi

Jum'at, 22 September 2023 | 20:14 WIB
header img
5 Kerajaan Jin di Indonesia (Foto: ilustrasi/Pixebay)

INDRAMAYU, iNewskaranganyar.id - Indonesia sejak dahulu sudah terkenal kaya akan cerita mistis, klenik. Bahkan seperti halnya manusia, Jin di Indonesia diceritakan memiliki Istana atau Kerajaan yang konon katanya sangat besar.

Ada yang menyebut bila Kerajaan Jin itu hanyalah sebuah cerita nenek moyang belaka. Anehnya, meski dikatakan hanyalah sebuah cerita dan hanyalah isapan jempol belaka, namun cerita itu masih terus diceritakan dari generasi ke generasi. Bahkan adannya kerajaan gaib itu pun hingga saat ini masih eksis di telinga masyarakat.

Berikut ini merupakan 5 kerajaan gaib yang ada di Indonesia, dilansir dari akun TikTok mjpchannel2:

1. Kerajaan Jin Masalembo

Mungkin sebagian orang mengenal Masalembo sebagai segitiga bermudannya Indonesia. Lokasi Segitiga Bermuda ini berada di Masalembo, sebuah perairan yang berada di tengah Laut Jawa, tepatnya sebelah utara Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Perairan Masalembo juga merupakan daerah pertigaan yang merupakan pertemuan antara Laut Jawa dengan Selat Makasar. Wilayah ini dipercaya sebagai kerajaan jin karena banyaknya kecelakaan kapal yang memakan jumlah korban jiwa.

2. Kerajaan Jin Pulomas

Kabupten Indramayu juga ternyata memiliki kerajaan jin berbentuk rawa-rawa. Seorang juru kunci setempat mengatakan kalau orang biasa hanya melihat rawa-rawa biasa. Namun bagi orang yang memiliki penglihatan khusus maka akan melihat sebuat kerajaan besar dengan tembok kokoh yang terbuat dari emas murni.

Kerajaan ini dipercaya dipimpin oleh seorang raja jin yang amat sakti bernama Raden Werdinata. Ia didampingi oleh oleh Mahapatih Jongkara dan Panglima Kalasrenggi dalam menjalankan pemerintahannya. Hingga kini kerajaan jin pulomas diyakini masih ada dan tetap dipimpin raja Werdinata.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut