get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Angker di Indonesia, Berani Uji Nyali?

Deretan Gunung Paling Angker di Indonesia, Ada Pasar Gaib hingga Kerajaan Jin

Senin, 11 September 2023 | 19:52 WIB
header img
Deretan Gunung Paling Angker di Indonesia, Ada Pasar Gaib hingga Kerajaan Jin (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Sepuluh gunung ini dianggap angker. Meskipun diantara gunung yang masuk deretan terangker menjadi destinasi wisata. Gunung mana saja yang diyakini angker.

Tak hanya menyajikan pemandangan indah, gunung juga menyimpan berbagai misteri dan mitos. Sebagian masyarakat Indonesia bahkan menganggap gunung sebagai tempat suci. Ada juga yang percaya gunung terdapat makhluk gaib.

Cerita mistis mengenai gunung-gunung di Indonesia sudah lazim terdengar dalam kisah-kisah legenda, bahkan ada yang dibukukan bahkan difilmkan. Tentu ini sangat menarik, karena juga dikaitkan dengan mitos-mitos.

Nah, berikut 10 gunung di Indonesia yang dianggap paling angker :

Gunung Lawu

Gunung yang berada di antara Jawa Tengah dan Jawa Timur ini memiliki ketinggian mecapai 3.265 mdpl. Gunung Lawu memiliki pesona keindahan alam yang cantik dari ketiga puncaknya, yaitu Puncak Hargo Dumilah, Puncak Hargo Dumuling, dan Puncak Hargo Dalem.

Cerita keangkeran gunung ini dikenal dengan adanya pasar setan yang hanya bisa dilihat oleh pendaki yang memiliki kemampuan khusus saja.

Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan gunung yang berdiri kokoh di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Gunung ini cukup keramat dan menjadi salah satu gunung yang terkenal dengan cerita angkernya.

Di sini ada spot angker yang bernama Pasar Bubrah, konon pasar gaib ini menjadi tempat berkumpulnya jin dan makhluk halus penunggu Gunung Merapi.

Gunung Arjuno

Gunung Arjuno terletak di Provinsi Jawa Timur. Sudah bukan rahasia lagi tentang adanya cerita angker di gunung ini. Ada banyak cerita mistis yang pernah diceritakan oleh beberapa pendaki, seperti pendaki yang tiba-tiba tersesat, pendaki yang disapa oleh makhluk tak kasat mata, dan lain-lain.

Tak hanya itu, di Gunung Arjuno juga terdapat pasar gaib yang bernama Pasar Dieng dan kawasan Alas Lali Jiwo atau hutan lupa jiwa.

Gunung Semeru

Gunung yang cukup populer dikalangan pendaki ini berdiri kokoh di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl. Cerita mistis yang ada di gunung ini adalah adanya arcapada atau arca kembar yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja.

Tak hanya itu, ada juga yang mengatakan jika di gunung ini terdapat hantu wanita yang sering menambakan diri.

Gunung Salak

Gunung Salak pernah menjadi saksi akan jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 pada tahun 2012 lalu. Gunung yang berada di Jawa Barat ini juga memiliki banyak cerita horor yang pernah dialami oleh beberapa pendaki, seperti penampakan pocong dan kakek-kakek.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut