get app
inews
Aa Read Next : Merinding, 5 Kerajaan Jin di Indonesia, Terbesar di Dataran Sulawesi

Cerita Misteri Kerajaan Jin di Kawah Putih, Bikin Merinding Bulu Kuduk 

Kamis, 07 September 2023 | 09:53 WIB
header img
Kisah mistis kawah putih membuat siapapun bakal merinding mendengarnya

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Kisah mistis kawah putih membuat siapapun bakal merinding mendengarnya. Konon terdapat kerajaan di atas kawah putih, yang bisa membuat hewan yang melintasi bagian atas kawah putih akan mati tanpa diketahui penyebabnya.

Cerita ini bermula dari perjalanan seorang Belanda pada 1837. Lebih dari seabad yang lalu, kawah putih di puncak Gunung Patuha dianggap angker  oleh masyarakat setempat sehingga tak seorangpun berani menginjaknya.

Oleh karena itu, keberadaan keindahannya pada waktu itu tidak diketahui orang. Gunung Patuha dianggap sebagai tempat bersemayamnya arwah para leluhur, dan merupakan pusat kerajaan bangsa jin. Apabila ada yang lancang terbang diatas kawasan tersebut akan jatuh dan mati.

Kisah mistis Kawah Putih masih terus berkembang dari satu generasi masyarakat ke generasi masyarakat berikutnya. Dari cerita masyarakat setempat, jin yang tinggal di kerajaan ditengah kawah itu sering menganggu warga sekitar dengan suara-suara aneh. Konon ada sosok perempuan cantik yang tengah duduk di sana, masyarakat meyakini sosok perempuan itu adalah ratu dari kerajaan di tengah kawah tersebut.

Keberadaan kerajaan ini masih diyakini ada sangkut pautnya dengan misteri - misteri yang ada di Tangkuban perahu. Karena secara garis sejarah dikatakan jika kedua lokasi ini masih bersaudara.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut