get app
inews
Aa Read Next : Menyibak Mitos Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Mitos Kretek Pegat Grojogan Sewu, Jembatan Kecil Mampu Kandaskan Pasangan Kekasih di Tawangmangu

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:37 WIB
header img
Konon siapa saja pasangan kekasih yang melintasi jembatan yang dikenal dengan sebutan kretek pegat yang ada di grojogan sewu Karanganyar ini hubungannya akan kandas (Foto: Tangkapan Layar Youtube @Sobatasik)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Salah satu daerah yang kerap dijadikan lokasi wisata di Karanganyar adalah Kecamatan Tawangmangu.

Kecamatan Tawangmangu adalah salah satu dari 17 Kecamatan di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu. Berbeda dari Kecamatan lainnya di Karanganyar, Tawangmangu memiliki keindahan alam yang cukup luar biasa.

Selain keindahan alam, di Kecamatan Tawangmangu, juga ada air terjun Grojogan Sewu. Namun dibalik keindahan alam Tawangmangu, terdapat sebuah mitos tersembunyi, terutama bagi pasangan kekasih yang tengah memadu asmasa di Tawangmangu.

Konon, ada mitos tersembunyi bagi pasangan kekasih di Tawangmangu, khusunya di air terjun Grojogan Sewu, apa saja itu: Air terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu yang masuk kedalam wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Wisata alam yang memiliki ketinggian 81 Meter ini merupakan salah satu wisata favorit masyarakat untuk berwisata.

Keindahan alamnya serta banyaknya hewan-hewan seperti kera yang bebas berkeliaran mampu menghilangkan kepenatan saat harus naik turun anak tangga yang jumlahnya lumayan banyak. Namun dibalik keindahan air terjun Grojogan Sewu terdapat mitos atau misteri yang hingga kini belum terungkap.

Seperti dilansir iNewskaranganyar.id dari kanal YouTube Sobat Asik disebutkan bila Grojogan Sewu diyakini tempat pertemuan para leluhur penguasa Tanah Jawa serta mahluk gaib.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut