get app
inews
Aa Read Next : HP Meledak saat Dicas di Kasur dan Ditutupi Bantal, Sebuah Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Balutan Misteri Selimuti Keindahan Pantai di Gunungkidul, Apa Saja?

Selasa, 07 Februari 2023 | 17:49 WIB
header img
Misteri pantai Gunung Kidul tidak lepas dari kisah mistis di Pantai Sadranan. (Foto: IG @pantaisadranan)

GUNUNGKIDUL, iNewskaranganyar.id - Kisah Misteri pantai Gunung Kidul menjadi daya tarik tersendiri di Provinsi Yogyakarta. Kabupaten yang masuk kedalam Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang dikenal sebagai surganya pantai dengan keindahan dan keunikan tersendiri.

Kendati pantai di Gunung Kidul ini kental dengan balutan misteri, namun tak mengurangi minat wisatawan berlibur ke pantai yang ada di Gunung Kudul. Meskipun tak jarang beberapa pengunjung dan masyarakat mengalami kejadian mistis saat mengunjungi pantai di Gunung Kidul. 

Melansir berbagai sumber, Rabu (22/9/2021), setidaknya ada lima pantai di Gunung Kidul yang menyimpan kisah misteri seru.

1. Pantai Jungwok 

Kabupaten Gunung Kidul, memang layak mendapatkan julukan Kota 1001 pantai. Karena banyaknya pantai cantik nan indah yang dimilikinya. Salah satunya Pantai Jungwok ini, lokasinya berada dekat dengan Pantai Wediombo tepatnya berada di sisi sebelah timur. Dikenal memiliki ombak pantai yang besar, seringkali karang di sana tiba-tiba pecah ketika dihantam oleh ombak pantai tersebut.

Lalu Pantai Jungwok ini bisa dibilang termasuk pantai yang masih menyimpan kisah mistis yang masih menjadi misteri. Bahkan beberapa pengunjung yang datang pernah mengalami kejadian yang diluar nalar mereka. Hal ini sering terjadi ketika sedang berkembah di pantai tersebut, pengunjung mengaku sering mengalami peristiwa aneh. Mereka yang sedang berkembang disana seperti mendengar suara lolongan anjing tanpa sosok yang misterius. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut