Logo Network
Network

HP Meledak saat Dicas di Kasur dan Ditutupi Bantal, Sebuah Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Erfan Erlin
.
Senin, 19 Februari 2024 | 10:10 WIB
HP Meledak saat Dicas di Kasur dan Ditutupi Bantal, Sebuah Rumah Nyaris Ludes Terbakar
Ilustrasi HP meledak saat dicas. Foto: Ist

GUNUNGKIDUL, iNewsKaranganyar.id - Rumah Ngatino (60), seorang warga dari Padukuhan Mandesan RT 002/RW016, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul, DIY hampir luluh terbakar pada Minggu (18/4/2024) sore.

Api yang tiba-tiba bergejolak muncul dari dalam kamar anaknya yang masih remaja, Saifudin Zahrom (13).

Setelah dilakukan penyelidikan, diduga bahwa kebakaran rumah tersebut disebabkan oleh ledakan handphone (HP) ketika sedang diisi daya. HP tersebut diletakkan di atas kasur dan ditutupi dengan bantal oleh pemiliknya.

"Kemungkinan, karena panas terus melebihi batas dan menyebabkan ledakan yang membakar kasur dan bantal," ujar Kapolsek Semin, AKP Arief Heriyanto, saat dihubungi pada Senin (19/2/2024).

Menurut keterangan Kapolsek, kebakaran terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 16.10 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun banyak barang di dalam rumah yang telah terbakar, termasuk sebagian atap rumah yang hangus terbakar.

Arief menjelaskan bahwa kebakaran yang disebabkan oleh ledakan HP tersebut dimulai ketika seorang penghuni rumah, Saifudin Zahrom (13), pergi menjemput neneknya di Padukuhan Tungkluk Kalurahan Semin sekitar pukul 16.00 WIB.

"Sebelum pergi menjemput neneknya, remaja tersebut mengecas HP di atas kasur dan menutupinya dengan bantal di dalam kamar," katanya.

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.