get app
inews
Aa Read Next : HP Meledak saat Dicas di Kasur dan Ditutupi Bantal, Sebuah Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Balutan Misteri Selimuti Keindahan Pantai di Gunungkidul, Apa Saja?

Selasa, 07 Februari 2023 | 17:49 WIB
header img
Misteri pantai Gunung Kidul tidak lepas dari kisah mistis di Pantai Sadranan. (Foto: IG @pantaisadranan)

3. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Gunungkidul, Yogyakarta. Pesonanya pun tak kalah dengan deretan pantai-pantai lainnya. Terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, wisata bahari ini sering disebut sebagai pantai Kuta-nya Yogyakarta. Pantai ini dikenal memiliki akses yang mudah sehingga sering dijadikan lokasi study tour.

Namun pantai yang memiliki pasir putih bersih ini juga menyimpan cerita mistis. Banyak kejadian para siswa yang akan pulang dari pantai tersebut mengalami kesurupan masal dikarenakan mengambil pasir dan kerang dari pantai tersebut. 

4. Pantai Baron

Panorama pantai Baron mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Terletak di zona selatan secara administratif masuk wilayah Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.  Selain dikenal dengan keindahan alamnya, oleh masyarakat setempat diyakini sebagai pantai yang menyimpan beragam misteri berkaitan dengan mitos penguasa laut selatan Kanjeng Ratu Kidul. Hal ini dikaitkan dengan sering terjadinya kecelakaan laut yang menelan korban.

Penduduk sekitar pantai ini sering menjadikan tebing-tebing di pantai tersebut sebagai tempat acara sedekah laut atau larung sesaji. Selain itu ada juga cerita yang tersebar diantara para penduduk sekitar, bahwa di pantai ini sendiri pernah terlihat adanya jelmaan seekor harimau liar. Namun, setelah dilakukan pencarian tak ditemukan satu harimau pun. Sampai saat ini kebenaran cerita tersebut masih menjadi rahasia diantara para penduduk.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut