get app
inews
Aa Read Next : HP Meledak saat Dicas di Kasur dan Ditutupi Bantal, Sebuah Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Balutan Misteri Selimuti Keindahan Pantai di Gunungkidul, Apa Saja?

Selasa, 07 Februari 2023 | 17:49 WIB
header img
Misteri pantai Gunung Kidul tidak lepas dari kisah mistis di Pantai Sadranan. (Foto: IG @pantaisadranan)

5. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan dikenal sebagai surganya para pecinta snorkeling. Hamparan pasir putihnya diiringi deburan ombak yang cukup kencang di beberapa waktu, keindahan pantainya dihiasi dengan keberadaan sebuah pulau yang berada di tengah laut. Terletak di di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pantai ini pun menyimpan kisah misitis yang tragis. 

Pada 2015, tebing besar di Pantai Sadranan ambruk dan menewaskan 4 wisatawan. Proses evakuasi korban longsor di Pantai Sadranan ini pun mengalami kesulitan, tidak hanya masalah medan yang sulit, namun juga ada beberapa keanehan yang dirasakan oleh petugas. Karena keanehan tersebut, warga sekitar  memanggil sesepuh pantai Sadranan dan meminta petugas untuk menyediakan sesajen dan membakar dupa di tempat longsor.

Hal tersebut dimaksud untuk meminta izin kepada penguasa pantai supaya proses evakuasi dimudahkan. Lalu konon pada suatu malam, ada beberapa pedagang yang melewati kawasan itu melihat penampakan 4 wisatawan di atas patahan tebing.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut