get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kreasi Inovasi Three In One, Antar ATR/BPN Karanganyar Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Selasa, 06 Desember 2022 | 20:36 WIB
header img
ATR BPN karanganyar mampu meraih predikat wilayah bebas korupsi (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kreasi Inovasi Three In One, Datang, Ngopi Serifikat Jadi, yang diciptakannya itu mengantar ATR/BPN Karanganyar Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi.

Reformasi birokrasi yang diterapkan Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Karanganyar berhasil mengukuhkannya sebagai pelayanan publik dibidang pertanahan ini dengan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) satu-satunya di Jawa Tengah pada tahun ini. 

Capaian ATR/BPN Karanganyar ini meraih predikat wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tak main-main. Dua ATR/BPN Kendal dan Wonogiri yang ikut berkomptesi inipun berhasil dikalahkan.

Kepala ATR/BPN Karanganyar Aris Munandar mengatakan capaian keberhasilan ini tak mungkin terwujud tanpa dukungan dari semua jajarannya melakukan inovasi pelayanan sebagai wujud reformasi birokrasi.

Salah satu inovasi layanan kepada masyarakat wujud dari menjaga zona integritas, sehingga menjadi budaya dan etos kerja yang baik menuju wilayah bebas korupsi.


Kepala ATR/BPN Karanganyar Aris Munandar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

"Termasuk memperbaiki layanan juga sarana dan prasarana dan komitmen bersama untuk inovasi baru terkait layanan kepada masyarakat," imbuhnya. 

Salah satu layanan unggulan yang sudah diluncurkan adalah Layang Sepit (Layanan Ngopi 10 menit rampung). 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut