get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Senyum Haru Mariyam Warga Sukoharjo Bawa Pulang Hadiah Utama Sembada BDK Xpander Senilai Rp300 Juta

Jum'at, 03 Mei 2024 | 21:20 WIB
header img
Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar Haryono menunjukan salah satu hadiah utama mobil (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Senyum haru dirasakan Mariyam warga Karangturi RT 2 RW 1 Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo saat namannya disebut sebagai pemenang hadiah utama Mitsubishi Xpander dalam Gebyar Undian Sembada BDK yang digelar di Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Jumat (3/5/2024). 

Berulang-ulang Mariyam mengusap air matanyamatanya. Dirinya tak percaya bisa membawa pulang hadiah utama Bank Daerah Karanganyar

Kegembiraan semakin bertambah saat mengetahui pajak hadiah 25 persen seluruhnya ditanggung bank yang modalnya 100 persen milik Pemkab Karanganyar. 

Tak hanya Mariyam, nasabah BDK lainnya itupun juga memboyong berbagai hadiah. Diantaranya sepeda motor. 

Ya, PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) terus menyiapkan berbagai program dan inovasi untuk mendorong nasabah semakin aktif bertransaksi dengan menggunakan produk dan layanan perseroan. 

Salah satunya menggelar pengundian Tabungan Sembada Bank Daerah Karanganyar di Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Jumat (3/5/2024). 

Hadiah utama sebuah mobil Mitsubisi Expender Hitam senilai 300 juta rupiah diperoleh nasabah atas nama Mariyam, warga desa Triyagan, Sukoharjo.

"Pengundian hadiah ini merupakan periode pertama di tahun 2024," jelas Dirut Bank Daerah Karanganyar Haryono. 

Menurutnya, pembagian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah yang  tidak hanya dari Karanganyar, namun juga wilayah sekitar.

"Sebab dari data Bank Daerah Karanganyar, jumlah tabungan selalu meningkat sekitar 50 miliar di setiap tahun," paparnya. 

Haryono berharap, dengan berbagai hadiah yang diberikan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk bisa menabung di Bank Daerah Karanganyar. 

"Kami berharap kalau tabungan meningkat, ya hadiahnya juga saya tingkatkan, karena kemungkinan meningkatkan kepercayaan masyarakat itu juga tinggi," tandasnya. 

Bank Daerah Karanganyar (Perseroda), menurut Haryono juga beberapa kali meraih penghargaan. Menunjukkan bahwa  penilaian tata kelola BPR dan kinerja bisnis BDK tergolong sangat bagus dan bisnis terus tumbuh berkualitas serta berkelanjutan.

Sementara itu, Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi mengapresiasi karena sudah bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengelola dana-dana yang dipercayakan secara profesional. 

Menurut Timotius, kunci supaya bisa dipercaya oleh masyarakat itu Bank harus pruden dan hati-hati  dalam menjamin keamanan dana nasabah. 

"Terbukti Bank Daerah Karanganyar kini bisa berkembang dan bisa memberi modal usaha bagi masyarakat di Kabupaten Karanganyar ataupun di sekitar," pungkasnya

 

 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut