Kibarkan Bendera Putih, Ganjar Pranowo Gagal Taklukkan Kompetisi Lari Siksorogo Lawu

Bramantyo
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 13:31 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerah dalam kompetisi Siksorogo lomba lari mengelilingi Gunung Lawu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kibarkan bendera putih karena sudah tak mampu lagi menyelesaikan kompetisi lari Siksorogo, mengelilingi Gunung Lawu, Minggu (4/12/2022).

Orang nomer satu di Jawa Tengah itu sudah tak mampu lagi menyelesaikan lomba di jarak 5 kilometer. 

Namun Ganjar berdalih, bila dirinya terpaksa menyerah ikut lomba lari bertajuk Siksorego, yang seharusnya dia selesaikan dengan jarak 15 kilometer, bukan karena fisiknya yang tak kuat. Namun karena dirinya harus segera ke Solo karena ada acara yang bersamaan.

"Tapi karena ada urusan jadi hanya 5 Km, rencananya 15 KM,"papar Ganjar saat ditemui di lokasi lomba Siksarego, Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar.

Awalnya, Ganjar berencana mengajak istrinya Siti Atikoh lari bersama mengelilingi Gunung Lawu. Namun entah kenapa, Ganjar hadir seorang diri dan tidak jadi mengajak istrinya belari.

Ia mengaku sangat tertarik mengikuti kompetisi lari di Kampung kelahiran sambil mengelilingi Gunung Lawu. Selain disuguhi keindahan pemandangan kampung halamannya, para pelari harus menaklukan trak yang cukup ekstrim.

Dirinya sangat mendukung kompetisi Siksorogo ini menjadi agenda rutin tahunan.

Pasalnya, kompetisi ini bisa meningkatkan pariwisata di Kabupaten Karanganyar.


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas bendera star kompetisi lari keliling Gunung Lawu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Apalagi, selain diikuti para perserta dari berbagai kota, kompetisi Siksorogo Lawu Ultra ini pun diikuti perserta dari 11 Negara. 

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini