get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sempat Bikin Heboh, Ternyata Sumber Api di Karanganyar Pertemuan Sungai Dayu dan Bledug Kuwu

Sabtu, 17 September 2022 | 17:13 WIB
header img
Sempat membuat heboh sumber api dan air bersatu di Karanganyar ini ternyata titik pertemuan sungai dayu dan Bledug Kuwu (iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Api dan air biasannya tak bisa bersatu. Kedua unsur ini selalu bertolak belakang. Namun hal itu tak berlaku di fenomena alam yang muncul di desa Dusun Dukuh, Desa Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar. Dimana, dua unsur yang bertolak berlakang itu justru bisa bersatu di desa tersebut.

Saat itu, kemunculan api dan air bersatu di Dusun Dukuh, Desa Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar menarik perhatian masyarakat luas. 

Banyak warga berduyun-duyun ingin membuktikan kebenaran kabar yang mereka dengan bila di desa itu muncul fenomena api dan air bersatu. Munculnya fenomena unik ini kemudian ditarik-tarik oleh warga dengan kejadian yang bakal terjadi. 

Agus Sabarrudin warga Kalijambe, Sragen yang penasaran ingin melihat sendiri fenomena ajaib ini meyakini bersatunya api dan air dalam satu tempat itu menjadi isyarat alam pada manusia.

"Saya yakin ini suatu isyarat yang dikirimkan alam pada manusia. Tapi apa isyaratnya, hanya Tuhan yang tahu,"terang Agus Sabarrudin saat itu.

Keyakinan Agus akan isyarat yang sengaja dikirimkan alam pada manusia, bukan tanpa dasar. Pasalny api dan air, ibarat dua kubur berbeda, namun ditempat tersebut justru bisa bersatu.

Agus mempercayai kalau isyarat itu sengaja dikirimkan alam agar manusia yang memiliki sifat iri, dengki terhadap sesama, untuk bersatu.

"Api dan Air itukan sangat mustahil bisa disatukan. Tapi ini, menunjukan tak ada yang mustahil dialam dunia ini bagi sang pencipta. Alam ingin mengajarkan pada manusia yang sifatnya berbeda - beda, seperti iri dan dengki untuk bisa bersatu,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Krendowahono Syarif Hidayat mengatakan setelah lokasi dimana api dan air bisa menyatu ini ditinggalkan setelah air dari sumur yang dibor, airnya asin, empat lokasi pengeboran lainnya itupun di coba.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut