get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Rem Motor Blong, Pasangan Kekasih Tewas Tabrak Pagar Tembok Usai Berwisata ke Candi Sukuh

Sabtu, 04 Juni 2022 | 21:41 WIB
header img
Pasangan kekasih yang baru saja mengikrarkan hubungan mereka di Candi Sukuh tewas usai rem sepeda motor matic yang mereka kendarai meluncur tak terkendali saat menuruni jalan turunan (Foto: inewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Sepasang kekasih mengalami kecelakaan setelah sepeda motor matic yang dikemudikannya mengalami rem blong dijalan menurun jalur wisata Candi Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar.

Pasang kekasih yang diketahui bernama Nadia Kemala Astuti (29) warga Pulogadung dan Anugrah Putra Perdana (28) Warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur ini tewas dalam perjalanan sekembalinya dari Candi Sukuh setelah mengikrarkan hubungan mereka.

Informasi yang dihimpun iNewskaranganyar.id menyebutkan pasangan ini berangkat naik sepeda motor matic nopol AD 4109 PS milik saudarannya menuju Candi Sukuh.

Awalnya perjalanan keduannya menuju Candi yang berada di lereng Gunung Lawu ini berjalan lancar tanpa halangan berarti. 

Sambil menikmati keindahan alam lereng Gunung Lawu, sepeda motor yang mereka kendarai terus melaju hingga akhirnya keduannya tiba di Candi Sukuh.

Setelah keduannya mengikrarkan hubungan mereka, sekira pukul 16.15 WIB, keduannya pun memutuskan turun. Namun saat jalanan turunan, tepatnya di jalan Dusun Nglorog, Berjo, Ngaroyoso, yang memang begitu tajam menurun, sepeda motor matic yang mereka gunakan mengalami rem blong. Dan pengemudi tak bisa menguasai laju kendaraan yang menukik menurun di jalanan tersebut.

Dan akhirnya, laju kendaraan baru bisa terhenti setelah kendaraan yang dikemudikan menghantam keras tembok warga dan terbentur selokan. Nadia Kemala Astuti meninggal dunia di TKP karena luka parah bagian kepala. 

Sedangkan Anugrah Putra Perdana sempat dilarikan ke RSUD Karanganyar dengan ambulan Relawan Karanganyar atau Reka. 

Namun sesampai di RSUD Karanganyar, nyawa Anugrah Putra Perdana tak dapat tertolong. Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kasatlantas AKP Yulianto membenarkan adanya kecelakaan tersebut. 

"Iya saat ini anggota sedang olah TKP melakukan penyelidikan guna mencari penyebab kecelakaan," ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut