get app
inews
Aa Read Next : Kejari Karanganyar dan Bank BDK Teken MOU Pendampingan Hukum

Kasus Bank Karanganyar, Komisi B Ingatkan Manajemen Segera Pulihkan Kepercayaan Publik

Rabu, 23 Oktober 2024 | 22:59 WIB
header img
Ketua Komisi C DPRD Karanganyar Latri Listyowati (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id -- Komisi B DPRD Karanganyar menggelar rapat kerja (raker) dengan sejumlah pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Rabu (23/10/2024). 

Raker yang digelar Komisi B ini untuk mengupas setiap persoalan serta kendala yang dihadapi masing-masing OPD dan BUMD masing-masing. Mulai dari kinerja, potensi pendapatan, maupun  capaian target yang sudah dilakukan.

Dalam raker yang digelar secara tertutup, kasus yang tengah melanda Bank Karanganyar mendapatkan perhatian lebih dari Komisi B. 

Ketua Komisi B Latri Listyowati menyayangkan kasus yang tengah melanda Bank Karanganyar. Sebagai salah satu BUMD, Komisi B meminta agar manajemen Bank Karanganyar mengambil langkah perbaikan bank, khisusnya di internal Bank Karanganyar. 

Perbaikan cepat ini harus segera diambil pihak Manajemen, agar kepercayaan masyarakat terhadap Bank Karanganyar kembali pulih. 

"Terus terang kami dari komisi B sangat menyayangkan mengapa kasus ini harus terjadi. Apa mau dikata semua sudah terjadi. Dan saat ini sudah diproses hukum. Karena ini kami meminta pada pihak Manajemen Bank Karanganyar untuk melakukan perbaikan di internal. Agar kepercayaan masyarakat pulih,"papar Latri pada iNewskaranganyar.id usai raker.

Secara tegas Latri mengatakan apa yang terjadi di Bank Karanganyar bukan karena kesalahan manajemen. 

"Secara kelembaban Bank Karanganyar sudah berjalan sesuai aturan perbankan. Dan yang terjadi di Bank Karanganyar, adalah perbuatan oknum. Sekali lagi saya tegaskan, itu perbuatan oknum dan bukan kesalahan banknya. 

Hal senada dikatakan Sekretaris Komisi B, Mustaqim. Politisi PKS ini mengungkapkan, saat awal terungkapnya kasus korupsi di Bank Karanganyar, sempat terjadi gejolak.

Senada, Sekertaris Komisi B Mustaqim mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh pihak Pemkab Karanganyar dengan melakukan pendampingan kinerja terhadap bank.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut