get app
inews
Aa Read Next : Mengeluh Sakit, Camat Ngargoyoso Tersangka Dugaan Penerima Gratifikasi Dilarikan ke RS

Penampakan Rumah Mewah Bak Istana Milik Agung Sutrisno Terduga Tersangka Korupsi BumDes Berjo Disita

Jum'at, 27 September 2024 | 14:45 WIB
header img
Rumah mewah dua lantai yang diduga milik terduga tersangka mantan Dewan Pengawas Agung Sutrisno disita Kejaksaan Negeri Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id -  Kejaksaan Negeri Karanganyar menyita satu unit rumah mewah milik diduga milik Agung Sutrisno alias AS, mantan Dewan Direksi di kasus dugaan korupsi dan pencucian uang BUMDes Berjo.

Didepan rumah dia lantai yang terletak di jalan Badak, RT 003 RW004 Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Karanganyar terpasang papan pengumuman bertuliskan "Tanah dan Bangunan Ini Disita Oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Karanganyar Berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Semarang Nomor 68/PenPid.Sus-TPK-SITA/2024/PN.Smg tanggal 24 September 2024 SHM Nomor 02180 Luas 242 meter persegi atas nama Dessyorita di Jalan Badak I RT003 RW 004 Kelurahan Kecamatan Kabupaten Karanganyar tertanda Penyidik Kejari Karanganyar"

Rumah bercat cream itu terlihat sepi. Disamping rumah terlihat ada sepeda motor listrik. Pantauan iNewskaranganyar. id, rumah yang diduga di bangun oleh terduga tersangka kasus korupsi dan pencucian uang BumDes Berjo benar-benar mewah. 

Rumah itu di bangun dua lantai. Di halaman depan rumah terdapat ada tanaman pule. Konon, satu pohon pule, harganya bisa mencapai Rp 20 juta lebih. Bahkan untuk mengangkat pohon pule, harus dilakukan 15 orang tak bisa mengangkat sendirian. 

Dibandingkan rumah kanan kirinya, rumah ini tampak begitu mewah. Kemewahan rumah itu benar-benar terlihat. Dimana, pada bagian tembok depan dilapisi marmer berwarna cokelat susu.

Tak ada aktivitas apapun dirumah tersebut pasca penyitaan. Namun didepan rumah terlihat ada sandal berwarna hitam di teras rumah. Menandakan bila rumah itu masih ada penghuninya. 

Menurut Sukemi, salah satu warga, rumah itu ditempati istri Agung Sutrisno, nomer dua bernama Dessyorita yang biasa sapa Mbak Rita bersama seorang anaknya.

Sukemi yang ikut menjadi salah satu saksi saat penyitaan rumah yang diduga milik Agung Sutrisno mengatakan saat penyitaan dilakukan pihak Kejaksaan, hanya ada istri dan anaknya di dalam rumah tersebut. Keduanya sempat menangis saat dilakukan penyitaan.

"Waktu penyitaan dirumah itu hanya ada mbak Rita (Istri kedua Agung Sutrisno) keduanya menangis saat penyitaan itu dilakukan pihak Kejaksaan," papar pria yang akrab disapa mbah Kemi, Jumat (27/9/2024).

Ia mengatakan, kemewahan rumah Agung Sutrisno bergaya minimalis eropa ini tidak hanya dalam segi bentuk bangunannya saja. Isi di dalam rumah itupun sangat mewah. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut