get app
inews
Aa Read Next : Bikin Resah Warga Karena Mabuk, Enam ABG Digelandang Tim Sparta Polresta Surakarta

Saling Ejek Berakhir Pengancaman dengan Sajam, Dua Pemuda Diamankan

Jum'at, 22 Maret 2024 | 09:28 WIB
header img
Dua pemuda saling ejek berakhir mengancam dengan senjata tajam diamankan kepolisian Surakarta (Foto : dok Humas Polresta)

Solo, iNewskaranganyar- Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan dua pemuda warga Sangkrah Pasar Kliwon kota Surakarta. Dua pemuda dengan inisial OS (20) dan AAS (15) diduga sebagai pelaku pengancaman terhadap korban RRK (20) warga Sangkrah Pasar Kliwon. Dengan menggunakan senjata tajam berupa celurit di Jalan Sungai Batanghari Sangkrah kecamatan Pasar Kliwon, Jumat (22/03/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, membenarkan pihaknya telah mengamankan dua pemuda warga sangkrah. Karena cek cok dengan temannya yang masih satu kampung (tetangga). Karena saling ejek dan berakhir keributan dengan mendatangi rumah korban. Disertai dengan pengancaman kepada korban menggunakan senjata tajam berupa celurit.

"Penangkapan pelaku berawal saat tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta melaksanakan  patroli wilayah. Mendapat informasi dari Call Center Tim Sparta bahwa di jalan Sungai Batanghari Sangkrah, Pasar kliwon ada beberapa anak muda dari kampung setempat yang sedang cek cok dengan tetangganya menggunakan senjata tajam berupa celurit ," ucap Kompol Arfian.

Kemudian Tim Sparta menuju lokasi sesuai informasi dari pelapor.

"Sampai di lokasi benar bahwa di lokasi di dapati kerumunan warga. Dan menurut pengakuan dari salah satu warga setempat bahwa dilokasi benar telah terjadi keributan antara pelaku dengan anak pemilik rumah (korban) yang merupakan teman lamanya dan masih tetanggaan," ujarnya.

Selanjutnya Tim Sparta mengamankan pelaku yang cek cok. Dan di lakukan penyitaan barang bukti sajam dirumah pelaku.

"Karena sebelum tim sparta datang barang bukti sajam sudah disembunyikan dirumah pelaku. Yang di gunakan oleh pelaku untuk menakut-nakuti korbannya," jelas Kasat Samapta.

Kasat Samapta mengungkapkan bahwa dari hasil interogasi pelaku, cek cok berawal dari chat di whatsapp yang saling mengejek. Karena merasa tersinggung pelaku mengajak temannya untuk mendatangi rumah korban.

Lanjut Kompol Arfian, dilokasi kejadian pelaku menanyakan kepada korban apa mau dan maksud dari kalimat di whatsapp tersebut dengan di sertai mengacungkan sajam kepada korban.

"Karena melihat pelaku mengacungkan sajam, sehingga korban lari ke dalam rumah dan bersembunyi," imbuhnya.

"Setelah itu warga setempat datang untuk melerai kejadian tersebut sehingga keributan dapat diredam oleh warga, dan melaporkan ke call center tim sparta Polresta Surakarta," ujarnya.

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa 1 buah senjata tajam celurit dan 1 unit HP.

"Selanjutnya warga diimbau untuk membubarkan diri sedangkan pelaku dan barang bukti  di bawa ke mako Polresta Surakarta. Dan di limpahkan kepada piket Sat Reskrim untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur," pungkas Kasat Samapta.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut