get app
inews
Aa Read Next : Pesta Miras di Hari Lebaran, Empat Warga Mojosongo Diamankan Tim Sparta

Bikin Resah Warga Karena Mabuk, Enam ABG Digelandang Tim Sparta Polresta Surakarta

Senin, 15 April 2024 | 17:11 WIB
header img
Tim Sparta Polresta Surakarta amankan 6 remaja di daerah Tipes yang pesta minuman keras dan mengganggu lingkungan (Foto : iNewskaranganyar / Lituhayu)

Solo, iNewskaranganyar - Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan enam remaja yang kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) di jalan Gatotkaca Tipes Serengan kota Surakarta, Senin (15/4/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, membenarkan bahwa anggotanya tadi pagi sekira pukul 03.00 Wib  telah mengamankan enam ABG yang kedapatan sedang pesta miras.

"Identitas keenam ABG yang berhasil diamankan petugas inisial FA (16), AFPS (15), YZRR (16),SN (14), RDP (15) dan DSW (14) semuanya merupakan warga Serengan kota Surakarta," ungkap Kasat Samapta.

Penangkapan keenam ABG tersebut berawal pada saat Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta melaksanakan kegiatan patroli wilayah.

"Kami mendapat informasi dari Call Center Tim Sparta 0811-2957-110 bahwa di wilayah Serengan tepatnya di jalan Gatotkaca Tipes kota Surakarta ada sekumpulan anak muda yang sedang pesta miras. Yang meresahkan warga sekitar karena sambil berteriak teriak dengan nada keras," ucap Kompol Arfian.

Mendapatkan informasi tersebut Tim Sparta merespon cepat langsung menuju ke lokasi.

"Sesuai informasi dari pelapor, sampai di lokasi sekumpulan anak muda tersebut hendak meninggalkan lokasi, namun dapat di hentikan oleh Tim Sparta dan berhasil mengamankan ABG tersebut beserta 
barang bukti berupa satu botol air mineral ukuran 600ml berisi bekas Ciu," jelasnya.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya selanjutnya keenam ABG dan barang bukti mirasnya dibawa ke Polresta surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur Tipiring," pungkasnya.

Editor : Puspita Priska Lituhayu

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut