get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

723.721 Lembar Surat Suara Pemilu 2024 di Karanganyar Mulai Disortir dan Dilipat

Selasa, 02 Januari 2024 | 20:22 WIB
header img
Ketua Komisi Pemilihan Umum Karanganyar Daryono (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sebanyak 723.721 lembar surat suara pemilu 2024 di Kabupaten Karanganyar mulai disortir dan dilipat. Pelipatan surat suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum di gedung PGRI, Tasikmadu, Karanganyar ini melibatkan 450 tenaga.

Pantauan iNewskaranganyar.id, sebelum melakukan penyotiran dan pelipatan surat suara, staf KPU Karanganyar memeriksa satu persatu tenaga yang terlibat. Merekapun diberi pengarahan terlebih dahulu. Didepan pintu masuk tanpak petugas kepolisian dari Polres Karanganyar berjaga. 

Tak lama kemudian, truck pengangkut surat suara itu pun tiba di gedung PGRI yang disewa KPU untuk lokasi pelipatan surat suara. Kemudian satu persatu kerdus berisi surat suara itu pun dibawa masuk kedalam gedung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar Daryono menjelaskan, sortir dan pelipatan surat suara dilakukan bertahap.  Untuk hari pertama surat suara yang disortir dan dilipat untuk DPR RI.

Pihaknya memperkirakan penyortiran dan pelipatan surat suara ini selesai dalam empat hari. Kemudian dilanjutkan sortir dan pelipatan untuk pemilihan DPRD provinsi. 

"Untuk hari ini, surat suara yang disortir dan dilipat adalah untuk pemilihan DPR RI. Rencananya akan berlangsung empat hari, disusul sortir dan pelipatan untuk pemilihan DPRD provinsi," terang Daryono pada iNewskaranganyar.id, Selasa (2/1/2024).

Namun, untuk surat suara pemilihan DPRD Kabupaten, DPD dan pemilihan presiden-wakil presiden, saat ini masih belum tiba.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut