get app
inews
Aa Read Next : Inalilahi, Ibu dan Anak Meninggal Ditabrak Truk di Bawah Fly Over Palur

Logistik Pilkada Gubernur Lengkap, KPU Karanganyar Tinggal Tunggu Logistik Pilbup

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 18:56 WIB
header img
Logistik Pilkada Gubernur Lengkap, KPU Karanganyar Tinggal Tunggu Logistik Pilbup (Foto: ist/iNewskaranganyar)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id -  KPU Karanganyar memastikan telah menerima penuh logistik Pilkada Gubernur. Sedangkan untuk Pilkada Bupati, baru tahap pertama saja yang diterima oleh KPU. 

Ketua KPU Karanganyar Daryono mengatakan tahapan selanjutnya logistik surat yang telah diterima KPU akan di sortir terlebih dahulu. Setelah penyortiran surat suara selesai, surat suara itu akan didistribusikan. 

Dari 17 Kecamatan,  Kecamatan Karanganyar merupakan kecamatan paling banyak menerima surat suara. Karena DPT di Karanganyar kota terbanyak dibandingkan kecamatan lainnya. 

"Sudah (pengiriman surat suara) tiba di gudang KPU sekira 01.30 WIB dinihari. Jumlahnya 729.906 lembar surat suara untuk pemilihan Gubernur," papar Daryono pada iNewskaranganyar.id, Jumat (18/10/2024).

Ia memastikan surat suara yang telah diterima itu sudah sesuai dengan DPT dan cadangan sebanyak 2,5%. Kemudian,  2 hari sebelum pilkada serentak, pihak KPU melalui PPK, akan diturunkan ke PPS atau kelurahan untuk mendistribusikan dan menyimpan logistik di masing-masing kantor kelurahan.

"Saat ini kami menunggu surat suara untuk Pilkada Karanganyar. Informasi yang kami terima, proses cetak surat suara sudah selesai dan tinggal menunggu pengepakan,"ujarnya.

Ditambahkan Daryono, KPU Sebelumnya, KPU Karanganyar telah menerima logistik Pilkada yang akan berlangsung serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Logistik Pilkada yang telah diterima KPU Karanganyar tersebut, masing-masing kotak suara, bilik suara, tinta, serta betkas administrasi lain

"Kotak suara dan bilik suara mulai kita setting. Untuk pelipatan surat suara Pilgub akan kita lakkukan di g7dang Ngijo dan pelipatan surat suara Pilkada Karanganyar, kita lakukan di gudang yang berada di Papahan,"pungkasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut