get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Alam Ganjar Blusukan ke Kampung Kelahiran Ayahnya Karanganyar, Ajak Gen Z Miliki Kreatifitas Tinggi

Kamis, 28 Desember 2023 | 15:37 WIB
header img
Alam Ganjar Blusukan ke Kampung Kelahiran Ayahnya Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Putra sulung dari Calon Presiden (Capres) nomer urut 3, Ganjar Prabowo, blusukan ke Karanganyar. Di kampung kelahiran ayahnya ini, remaja yang akrab disapa Alam ini untuk mendengarkan sekaligus menyerap aspirasi generasi milenial atau Gen Z.

Kedatangan Alam, disambut meriah kalangan remaja yang memadati Unknown Caffee, Dagen, Karanganyar, Kamis (28/12/2023). Mereka saling berebut ingin berswafoto dan salaman dengan Alam.

Alam Ganjar hadir sebagai salah satu pembicara dalam acara Ruang Temu Alam: Gen Z  Bicara Gagasan Dan Kreatifitas, yang digagas Karanganyar Moeda.

Acara itu sendiri berjalan sangat menarik. Para remaja yang berasal dari kalangan muda dan mahasiswa dari bebeberapa universitas di Soloraya ini saling berebut ingin mengajukan pertanyaan pada Alam. 

Saat ditemui iNewskaranganyar.id, dia mengatakan banyak topik yang dibahas terkait mengembangkan kreatifitas Generasi Z  di era saat ini.

Alam pun mendorong agar para generasi Z mampu memunculkan inisiatif juga ide gagasan yang tinggi. Hal itu terbukti berhasil jika dijalankan dengan benar.

"Misalnya saja banyak ditemukan tempat-tempat asyik di Solo misalnya justru berasal dari inisiatif kalangan muda," papar Alam kepada sejumlah wartawan.

Ia mengatakan peran generasi Z tak hanya pada memunculkan gagasan maupun kreasi, melainkan juga turut aktif dan berpartisipasi di masa Pemilu ini. Menurutnya, masyarakat yang tergabung dalam Generasi Z menjadi tulang punggung utama karena sebagai penentu masa depan Bangsa Indonesia selama 5 tahun kedepan.

"Kalau itu berpatisipasi, anak-anak Gen Z menjadi tulang punggung utama di Pemilu, harus gotong royong, bareng-bareng turut berpartisipasi menentukan masa depan kita semua secara rasional dan objektif," ungkap dia.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut