get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Menyibak Motto Hidup Tomorrow is Today Milik Prihanto Hingga Sukses Angkat PUDAM Tirta Lawu

Selasa, 05 Desember 2023 | 22:04 WIB
header img
Menyibak Motto Hidup Tomorrow is Today Milik Prihanto Hingga Sukses Angkat PUDAM Tirta Lawu Karanganyar (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sosok Prihanto tentu tak asing bagi masyarakat Karanganyar. Lewat sentuhan tangannya, Prihanto mampu membawa PUDAM Tirta Lawu melesat bagaikan meteor.

Sejumlah target kerja PUDAM Tirta Lawu Karanganyar terealisasi pada triwulan ketiga tahun 2023. Diantaranya target penambahan 2,6 ribu sambungan rumah (SR) untuk pelanggan baru, terpenuhi di akhir Oktober 2023. Sehingga total jumlah pelanggan perusahaan milik Pemkab Karanganyar itu menjadi lebih dari 76 ribu pelanggan.

Bahkan Prihanto mampu membawa perusahaan berplat merah milik Pemkab Karanganyar ini mampu menyetor ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karanganyar sebesar Rp 3,2 miliar, atau naik Rp 100 juta dari tahun lalu. 

Adanya kenaikan pendapatan yang harus disetorkan ke ke kas daerah dikarenakan pendapatan PUDAM Tirta Lawu sudah di atas Rp 6 miliar. Tak heran selain mampu mempertahankan harga air paling murah se Soloraya, ditahun ini PUDAM Tirta Lawu mampu memberangkatkan umroh 12 karyawannya ke tanah suci.

Dibalik kerja keras para karyawannya, adanya slogan atau tagline Tomorrow is Today yang dicetuskan Prihanto inilah yang menjadi motivator karyawannya untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik ditentukan hari ini.

Kepada iNewskaranganyar.id, pria kharismatik ini bersedia blak-blakan mengungkap tagline Tomorrow is Today yang dipergunakannya.  Ia mengakui banyak yang bertanya-tanya mengapa dirinya menggunakan tagline untuk perusahaan yang dipimpinnya itu menggunakan bahasa asing, bukan bahasa Indonesia. Menurut Prihanto, tagline Tomorrow is Today itu bukan untuk gagah-gagahan. Namun, ada makna dibalik tagline Tomorrow is Today.

Karena sejatinya tagline itu bukan hanya sekedar motto pribadinya, tapi juga motto perusahaan air minum yang dipimpinnya.


Mengungkap Misteri Tagline Tomorrow is Today yang mampu menyelamatkan PUDAM Tirta Lawu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

"Maaf, banyak yang bertanya kok pakai bahasa Inggris, bukan bahasa Jawa atau Indonesia. Sebenarnya di era saat ini memakai tagline dengan bahasa inggris itu bukan hal aneh. Karena saat ini sudah era milenial, sudah era gadget. Jadi bukan hal aneh lagi,"papar Prihanto mengawali ceritannya pada iNewskaranganyar.id diruang kerjannya, Selasa (5/12/2023).

Ia mengatakan, tagline Tomorrow is Today itu merupakan tagline pribadinya. Tagline ini lahir pada periode pertama kepemimpinannya di PUDAM Tirta Lawu. Tepatnya pada 16 Juni 2016. Tagline ini terinspirasi dari buku beberapa tokoh yang dia baca. Diantaranya, Rhenald Kasali yang merupakan bapak perubahaan serta dua tokoh motivator nasional Merry Riana dan Abdi Suardian.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut