get app
inews
Aa Read Next : Festival Kuliner Non Halal di Solo Dilanjutkan, Pabrik Kecap di Karanganyar Mundur Sebagai Sponsor

Terungkap, Alasan Bos Banyu Lepas Perebutan Ketua Askab, Bapak Relawan Karanganyar Ini Buka Suara

Minggu, 12 Mei 2024 | 11:41 WIB
header img
Terungkap, Alasan Bos Banyu Lepas Perebutan Ketua Askab, Bapak Relawan Karanganyar Ini Akhirnya Buka Suara (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Baliho yang menampilkan foto Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Prihanto tiba-tiba menarik perhatian warga Karanganyar. 

Baliho bergambar Prihanto tak hanya ada satu, tapi banyak tersebar di berbagai titik di Karanganyar.

Tak hanya di kota Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu, baliho bergambar Prihanto inipun tersebar hingga ke pelosok-pelosok desa. Hal ini cukup menarik perhatian banyak orang.

Salah satu titik pemasangan baliho Prihanto berada di perempatan Karanganyar depan masjid Al Mukaromah. Ruas jalan ini merupakan jalur utama Karanganyar. Ruas jalan ini banyak dilalui masyarakat.


Baliho berganbar Prihanto banyak tersebar di sudut Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

 

Semua kendaraan dari arah timur (Tawangmangu, Matesih, Karangpandan, Kerjo, Jenawi) di siang hari, menuju arah barat (Solo) atau dari arah barat (Solo) menuju arah selatan (Jumapolo, Jumantono, Jatipuro, Jatiyoso) dipastikan melalui jalur ini. Pasalnya, saat siang hari, jalur Lawu yang merupakan jalur utama diberlakukan satu arah. 

Apalagi jalan dimana baliho ini terpasang tepat di dekat lampu merah. Sehingga semua warga akan melihat langsung baliho berganbar Prihanto bapak relawan berukuran besar terpasang di pinggir ruas jalan yang merupakan jalur utama. 

Selain di perempatan Karanganyar depan masjid Al Mukaromah, baliho ucapan 'Prihanto bapak relawan', ''Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024" dan 'Kulo derek tepang kulo Prihanto' Ini, juga terpasang di jalan Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya di daerah  Karangpandan yang merupakan akses jalan menuju kawasan wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu Ini yang membuat nama Prihanto semakin santer menjadi pembicaraan warga Karanganyar. 

Apalagi munculnya baliho ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri ini bersama dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2024.

Saat dikonfirmasi, Prihanto yang saat ini tengah berada di Bandung, menengok putrinya yang tinggal di sana, tak memungkiri bila baliho-baliho itu memang dipasang untuk persiapannya menuju Pilkada. 

"Ya benar, baliho itu untuk persiapan saya maju di pilkada. Sekaligus melihat reaksi publik terhadap sosok yang datang bukan dari kalangan parpol. Perlu dicatat, baliho itu yang memasang bukan saya. Tapi para relawan yang memang mendukung saya untuk maju di Pilkada, " papar Prihanto saat dihubungi iNewskaranganyar, Minggu (12/5/2024). 

Ia mengaku tak menduga sama sekali respon masyarakat sangat luar biasa. Bahkan banyak dukungan terhadap dirinya untuk maju di Pilkada. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut