get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ribuan Jemaah Meriahkan Sholawat Kebangsaan di Lapangan Matesih, Ini Pesan Gus Ali Gondrong

Selasa, 03 Oktober 2023 | 17:04 WIB
header img
Ribuan Jemaah Meriahkan Sholawat Kebangsaan di Lapangan Matesih Karanganyar, Ini Pesan Gus Ali Gondrong (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ribuan orang memadati Lapangan Plosorejo Kecamatan Matesih, Karanganyar, Senin (02/10/2023). Mereka larut dalam acara Sholawat Kebangsaan bersama Gus Ali Gondrong Mafia Sholawat.

Kegiatan ini bertema Sholawat Kebangsaan Menjemput Ganjaran ini anggota DPR RI fraksi PDIP Karanganyar Paryono. Ribuan masyarakat Matesih dan sekitarnya hadir dalam acara ini.

Gus Ali menyampaikan ada pesan moral bagi masyarakat Indonesia yang sebentar lagi akan menghadapi pemilihan umum.

Menurutnya, berbeda pandangan politik itu suatu hal yang wajar. Namun jangan sampai perbedaan pandangan politik itu sampai mecah belah persatuan. Sebaliknya, perbedaan politik dijadikan landasan untuk semakin mempererat persaudaraan.

"Perbedaan itu biasa tapi jangan membeda-bedakan. Yang masalah itu kalo kita membeda-bedakan. Hak pilih itu urusan pribadi, tapi jangan sampai kita terpecah belah," papar Gus Ali sebelum sholawat kebangsaan.

Gus Ali mempersialahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Sosok pemimpin ideal jangan dikesampingkan. Karena pemimpin ideal itu bisa diandalkan untuk mempersatukan perbedaan dan menjaga Kebinekaan.

Dirinya juga mengingatkan, semua adalah saudara sebangsa dan setanah air yang memiliki  kewajiban moral untuk menjaga warisan luhur. Baik kebersamaan, kebhinekaan, persatuan dan kesatuan. 

"Terus merawat kebhinekaanya, kebersamaannnya persatuan dan kesatuannya," pesannya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut